Rohul

Masyarakat Rohul Apresiasi Kinerja  TNI – Polri Dalam Pengamanan Pilgubri  Damai ‎Tahun 2018.

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Sejumlah organisasi Masyarakat Rokan Hulu  memberikan Apresiasi kepada kinerja TNI – Polri yang menjadikan Pilkada serentak 2018. Berjalan aman tertib dan lancar hal tersebut‎ disampaikan melalui Bentuk Karangan bunga yang di pajang di halaman Mapolres Rohul sejak Pagi Jumat (29/06/18) Mereka memuji Kinerja Polri bersama TNI dalam mengamankan Pelaksanaan pesta demokrasi dinilai telah berjalan dengan baik.

Ketua koalisi Riau Bersatu dan ketua FSPTI Rohul M.Syahril Topan menilai kesuksesan Pilkada serentak 2018 ini tak lepas dari kesiapan penyelenggara Pemilu KPU – Bawaslu serta TNI -Polri yang mengamankan proses berjalannya pesta Demokrasi ini,Topan sangat mengapresiasi sikap netralitas Polri,atau oknum yang terlibat dalam Politik Praktis mendukung Pasangan tertentu.”ujarnya”

Menurut Topan semua pihak patut bangga. Pasalnya, Pilgubri Yang telah  berhasil di laksanakan pada hari Rabu 27 Juni 2018 ini berlangsung, secara demokratis, damai, aman, dan tertib.
Artinya juga TNI – Polri menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan setiap kegiatan demokrasi yang kita lakukan. Untuk itu, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri,” ujar Topan melalui WhatsApp nya.

Terpisah Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) cabang Rokan Hulu Zainal Filiank saat di konfirmasi via selulernya  mengatakan keberhasilan dalam pelaksanaan pemilu ini juga tak lepas dari peran masyarakat. Pemilu berjalan dengan kondusif karena masyarakat sudah matang dalam berdemokrasi.
“Masyarakat kita semakin matang, semakin dewasa dalam berdemokrasi, bahkan semakin matang berpolitik,” ujar Zainal.
Menurut nya ada beberapa Faktor yang membuat suksesnya Pelaksanaan Pilkada Serentak ini,pertama kesiapan penyelenggara dalam hal ini KPU,dan juga Panwas yang telah menyiapkan segala rangkaian ‎pesta Demokrasi,dan yang sangat kami apresiasi Kesiapan dan kesigapan aparat keamanan dalam hal ini Polri yang di bantu oleh TNI serta pemerintah Pusat maupun daearah dalam mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak ” ujarnya”
Zainal menambahkan ” ketegasan Polri khususnya Polres Rohul ‎Patut di acungi jempol”dalam mencegah,mendeteksi dini,dan menangani persoalan yang muncul terkait Pilkada sehingga konflik dapat dihindari dan di cegah sedini mungkin “Pungkasnya”

***( Alfian Tob).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *