INHILPendidikan

Pelepasan Siswa-Siswi MA Hizbul Wathan berlangsung Hidmat

INHIL,Riauandalas.com– Sebanyak 58 siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Hizbul Wathan Desa Keritang kecamatan kemuning-inhil, mengikuti  acara pelepasan dan perpisahan yang digelar di halaman gedung Madrasah pada Rabu (09/05).

Acara dihadiri oleh Camat kemuning yang diwakili oleh Isnaini SP, kapolsek Kemuning yang diwakili oleh Ipda Sukirul, Pendiri yayasan Madrasah, H. Dermawan.R, kepala madrasah, majelis guru serta seluruh orang tua siswa.

Dalam sambutannya Kepala MA Hizbul Wathan Desa Keritang, MULYADI S.Pd.i mengatakan, perpisahan ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Bukan berarti setelah tamat dari MA ini siswa juga berhenti menimba ilmu pengetahuan,” akunya.

Menurutnya, ilmu pengetahuan berguna dimana pun berada dan bermanfaat untuk bekal di masa depan. Dia berharap lulusan dari MA Hizbul Wathan ini dapat mengaplikasikan ilmunya dan berdaya guna bagi keluarga, masyarakat dan negara.
Dipenghujung sambutannya, ia meminta para lulusan MA Hizbul Wathan agar tetap menjaga citra sekolah sebagai almamater.

Photo bersama, kepala MTS, Kepala MA dan Majelis Guru Hizbul Wathan.

Sementara itu, kata sambutan yang mewakili para orang tua murid disampaikan oleh Jumadi Prabowo yang juga salah seorang Aktivis dan Sekretaris Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) kecamatan kemuning mengatakan,”trimakasih buat para guru yang telah bersusah payah mendidik anak kami, semoga ilmu yang bapak ibu guru berikan bisa bermanfaat bagi anak kami kelak di kemudian hari, disini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para orang tua yang anak nya di wisuda, bukan berarti setelah anaknya lulus dan di wisuda, lalu putus hubungan dengan madrasah ini. Karena kita selaku orang tua siswa merasa berhutang budi dan berhutang moral kepada para guru yang telah mendidik anak kita, maka dari itu kedepannya, mari sama sama kita lebih peduli dengan dunia pendidikan yang ada di sekitar kita. Jangan kita tanya apa yang telah diberikan oleh madrasah ini kepada anak kita, tetapi seharusnya kita tanya, apa yang sudah kita berikan kepada madrasah ini sebagai bentuk peduli dan ikut ber kontribusi dalam dunia pendidikan.” ungkap nya.

Acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII MA Hizbul Wathan ditandai dengan  penyerahan piagam penghargaan. Prosesi pelepasan dilakukan seperti upacara wisuda diakhiri dengan ramah tamah dan bersalaman antara siswa dengan para guru.

Acara juga diisi dengan penampilan berbagai kreatifitas siswa seperti tari, pidato singkat 3 bahasa, dan sebagainya.

(FKWI/Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *