Hukum&KriminalRohul

Jelang Ramadhan Sat lantas  Polres Rohul Gelar Ops Patuh Muara Takus 2018 .‎


‎ROKAN HULU, Riauandalas.com – Jelang bulan suci Ramadan 1439 H, Satlantas Polres Rokan Hulu akan menggelar operasi terpusat dengan sandi ‘Ops Patuh Muara Takus 2018’. Operasi ini berlangsung selama dua pekan serentak di seluruh Indonesia, mulai Kamis 26 April hingga 09 Mei 2018 mendatang.

Operasi ini akan menitikberatkan penertiban pelanggaran lalu lintas, tujuannya untuk meminimalisir angka kecelakaan dan terciptanya Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Risahondua SIK Msi, melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino SIK, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan Oprasi Patuh ini sebelumnya telah  diawali dengan berbagai kegiatan sosialisasi diantaranya “Kegiatan sosialisasi dengan program Police go to school untuk menyampaikan tertib berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas, Rabu (25/4/2018) .

Selain program go to school pihaknya juga telah melakukan sosialisasi door to door serta sosialisasi melalui radio serta memasang spanduk himbauan di beberapa titik.
Menurut Kasat, tujuan operasi patuh ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara dalam keamanan dan kelancaran berlalu lintas. “Untuk itu kita himbau seluruh masyarakat Rokan Hulu agar mematuhi peraturan berlalu lintas,” katanya,
Kasat Lantas juga mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor, untuk melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berkendara. “Lengkapilah kendaraan anda seperti STNK dan SIM, kaca spion, TNKB, gunakan knalpot standar, dan saat menggunakan sepeda motor pakailah helm SNI depan belakang.
Kemudian ‎perhatikan batas kecepatan, jangan mengemudi dalam keadaan mabuk,jangan menggunakan Hand Phone (HP) saat berkendara, dan cegah anak anak di bawah umur untuk mengendarai kendaraan ,Jangan melawan arus,Stop Pelanggaran,stop kecelakaan,jaga keselamatan ‎demi untuk kemanusiaan.
Untuk kendaraan roda empat gunakanlah sabuk pengaman,marilah kita Ciptakan Rokan Hulu menjadi daerah tertib lalu lintas,” Tegasnya.
***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *