Berita utamaINHIL

Dandim 0314/Inhil Letkol inf. J. Hadianto Mengajak Masyarakat Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

INHIL, Riau Andalas.com-Kodim 0314 menyampaikan kepada media Dengan adanya perintah Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk mangajak seluruh lapisan masyarakat melakukan nonton bareng Film G 30 S/PKI, maka Kodim 0314/Inhil akan mengadakan acara nonton bareng Film G 30 S/PKI yang rencana akan dilaksanakan di Kodim 0314/Inhil dan Koramil jajarannya.

Pemutaran Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI) adalah untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda untuk mengingat peristiwa ini, agar peristiwa yang sama ini jangan sampai terulang kembali.

Tujuan pemutaran Film G30S/PKI bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah dan bukan untuk menumbuhkan dendam, tetapi memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi.

Diharapkan dengan menyaksikan Film G 30 S/PKI, hendaknya jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh dengan hal – hal yang membuat satu kesatuan bangsa terpecah belah. Intinya kita mengingat dan menyaksikan fakta – fakta yang selama ini kita tidak tahu, terutama generasi muda – muda, agar NKRI kita tetap terjaga.

Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *