NasionalRohulSosial&Budaya

Pulang Kampung ke Kaiti, Jenderal Polri Asal Rohul Dapat Sambutan dan Jamuan

PASIR PANGARAIAN , Riau Andalas. com – Ratusan masyarakat, ikut menyambut kedatangan putra Rokan Hulu (Rohul), Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Drs. Anjan Pramuka Putra SH, M.Hum dengan penuh suka cita, Kamis (13/4/2017) sore kemarin.

Jenderal bintang satu yang kini bertugas di Direktorat Prosekusor dan Psikotropika Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, disambut dan dijamu di rumah pamannya, Almarhum Abdul Murad Nasution.

Dalam penyambutan itu, terlihat mantan Ketua DPRD Kabupaten Rohul, Hasanuddin dan keluarga besarnya, tokoh masyarakat Rohul, dan masyarakat.

Dikatakan warga, semasa kecil, Brigjen Pol Anjan pernah tinggal bersama ibunya di rumah pamannya Almarhum Abdul Murad, Kaiti III Pasar Ampera, Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Rohul.

Kemudian, perwira di Polri ini pulang kampung bersama ibunya tahun 1977 lalu , setelah itu, dirinya tidak pernah lagi pulang kampung. Dari kegiatan itu, selain dijamu di rumah pamannya, Brigjen Pol Anjan bersama istri juga sempatkan diri ziarah ke makam sanak saudaranya di Kampung Lama Desa Rambah Tengah Barat.

Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra menyatakan, dirinya sudah sekitar 19 tahun tidak pulang kampung karena tugas. Karena itu menyempatkan diri mampir ke kampung halaman, silaturahmi dengan sanak saudara yang sudah lama tidak pernah bertemu.

“Saya sudah 19 tahun saya tidak pernah ke Rohul lagi. Dikesempatan inilah sekaligus pulang kampung dan ziarah ke makam leluhur,” kata Brigjen Pol Anjan kepada wartawan.

Alumni AKABRI tahun 1986 menyatakan, dirinya dan istri sangat terharu, karena disambut seperti layaknya pejabat penting oleh warga dan keluarga besarnya di Kaiti III Desa Rambah Tengah Barat.

Kemudian, Brigjen Pol Anjan juga bangga dengan pesatnya pembangunan di Kabupaten Rohul. Menurutnya, Rohul yang dulunya hutan belantara, kini telah berubah menjadi daerah yang maju.

“Berharap untuk Rohul agar lebih maju lagi. Saya juga sudah berbangga, karena dulu masih daerah hutan, sekarang kemajuannya sudah sangat pesat. Namun kami berharap lebih maju lagi Rohul ke depannya,” harapnya.

Ditanya soal prestasinya selama di Polri, pria yang pernah bertugas di Sumatera Utara ini mengakui prestasi tersebut tidak didapatnya sendiri, namun prestasi jajaran tempat tugasnya.

“kami niat tulus saja dalam tugas. Dengan niat dan tulus kami bekerja, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Prestasi-prestasi ini kami buat bukan produk kami sendiri, tapi bersama anggota jajaran,” ucapnya.

Ditanya terkait maraknya peredaran Narkoba di Provinsi Riau, pejabat BNN Pusat  mengatakan bahwa peredaran Narkoba hampir terjadi di seluruh Indonesia. Kemudian, sebagai putra Riau, Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra berharap masyarakat di Provinsi Riau bersatu padu untuk bersinergi dalam mencegah agar Narkoba tidak sampai masuk ke kampung-kampung, termasuk kampungnya di Kaiti III Desa Rambah Tengah Barat.

“Seluruhnya harus berperan serta, jangan diberikan ke aparat saja, masyarakat sendiri harus bisa mengantisipasi jangan sampai Narkoba masuk ke wilayahnya,” pesan Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *