LingkunganPemerintahanRohul

Danramil11 Tambusai Kodim.0313/KPR. turun Gunung tinjau kesiapan Anggota dan Petani.

ROKAN HULU, Riau Andalas. com –  Guna memastikan kesiapan anggota babinsa dan jajarannya melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam mensukseskan Program Upaya Khusus (UPSUS) PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai)
Danramil 11 Tambusai Dim 0313/Kpr.Kapten.Inf,Yuhardi pada hari Selasa 11/04/ 2017 langsung turun Gunung melaksanakan supervisi dan pengwasan langsung kelapangan terhadap Kinerja Para Babinsa Jajarannya khususnya dlm mensukseskan upaya Program Upsus Paja le, di Lahan Poktan Reboisasi 200 Desa Persiapan Mahato Bandar Selamat Km 24 Kec Tambusai utara Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul).

Dalam kesempatan itu Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi menyempatkan berbincang  dengan dua Babinsanya yang sedang bekerja bersama dengan petani saat melakukan  penyisipan dan pembersihan lahan tanaman jagung yang sudah berusia tanam lebih kurang selama dua minggu Kapten Inf.Yuhardi.juga ikut terlibat berkerja menugal serta menyisipkan tanaman jagung yang mati atau tidak tumbuh serta menyaingi rumput yang ada di seputaran tanaman jagung dengan para petani ,buka sampai di situ aja Kapten Inf.Yuhardi juga menanyakan kendala dan masalah yang di hadapin oleh para petani jagung  kepada ketua Poktan Reboisasi B.Manik.
Dalam diskusi tersebut terungkap lah kalau lahan yang sudah di taman jagung seluas 6 Ha belum di lakukan penumpukan yang di sebabkan oleh belum cairnya  dana untuk pupuk padahal permohonan nya sudah di ajukan   ke UPTD Pertanian.
Mendengar Laporan tersebut  Kapten Inf Yuhardi langsung mengkoordinasikan dengan Kepala UPTD Pertanian & Holtikultura Kecamatan Tambusai & kecamatan Tambusai Utara saudara Syahril agar  mememintahkan PPL turun kelapangan bersama  Babinsa untuk mendampingi petani serta segera membantu memencairkan dana pupuk bagi petani.
Kapten Inf Yuhardi juga berpesan kepada para petani supaya berkoordinasi dengan Babinsa apabila terdapat kendala tekhnis dan non tekhnis supaya dapat segera di carikan solusinya.Ujarnya

Ia menambahkan.Yuhardi,
Sebenarnya, petanilah yang menjadi penentu akhir terwujudnya target peningkatan produksi pangan negeri ini. Keterlibatan semua pihak di sini, yakni pemerintah pusat, pemerintah daerah, penyuluh, TNI AD, dan akademisi tetap tidak bisa melupakan peran penting para petani. Oleh karena itu kita semua harus bersungguh-sungguh dan berkomitmen mendampingi petani dengan informasi, teknologi dan solusi-solusi kekinian terhadap persoalan yang dihadapi oleh petani. Sehingga akhirnya petani dapat merasa dilindungi dan menjadi bergairah kembali dalam meraih produksi yang tinggi  dengan membangun komitmen dan koordinasi yang kuat di setiap lini.harapnya .** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *