INHUPendidikan

Pungutan terhadap Murid SMP N 2 Siberida masih berjalan, dari mulai Uang kebersihan sampai Uang Infaq


RENGAT, Riau Andalas .com – Pemerintah sudah berupaya untuk membantu para Murid yang akan belajar ,dari mulai tingkat Sekolah Dasar hingga sampai ke jenjang Sekolah Menengah Atas .
Seperti Dana BOS (Biaya Operasional Sekolah),bantuan Beasiswa Miskin dan lain sebagai nya .Sebelum nya yang mendapat kan Bantuan Dana BOS hanya sampai setingkat Sekolah Menengah Pertama dengan Wajib Belajar Sembilan Tahun .Namun sekarang Pemerintah sudah mengalokasikan Dana BOS sampai Sekolah Lanjutan Atas .Dan besar nya bantuan Dana Bos sudah disesuai kan dengan kebutuhan Sekolah .

Namun sepertinya untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Siberida itu tidak berlaku ,karena pihak Sekolah masih tetap melakukan tagihan tagihan kepada para Murid dengan berbagai cara atau aturan yang  dibuat buat oleh Sekolah ,tanpa memikir kan efek yang akan terjadi .

Seperti yang disampai kan oleh salah seorang Wali Murid yang berinisial S yang tinggal di Desa Seresam .
Dia yang memiliki 2(dua) orang anak dan Belajar di SMP N 2 Siberida,bahwa Sekolah baru baru ini mengutip Uang sebesar Rp 200.000,- setiap murid yang rencana nya sewaktu rapat para wali Murid adalah untuk rencana Pembangunan  Pagar Sekolah  SMP N 2 ,dan menurut nya yang mengutip Uang yang Rp 200.000,- itu adalah Bu Endang yang mana adalah Wakil Kepala Sekolah di SMP N 2 ujar nya .

Bukan itu saja yang dilakukan oleh Sekolah kepada para Murid,ada juga kutipan kutipan yang dibebankan kepada setiap Murid ,seperti Uang kebersihan sebesar Rp 4.000,- setiap Murid dalam Seminggu ,jadi untuk sebulan adalah Rp 16.000,-

Belum lagi untuk Infaq,setiap murid seperti nya diwajib kan untuk mengisi nya ,apabila murid tidak mengisi Infag ,murid tersebut akan dicatat karena tidak mengisi kotak Infaq yang ada ujar nya .
Jadi untuk apa bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah itu jelas nya ,

Seperti uang yang sudah kami serah kan itu  sebesar Rp 200.000,- ,kata nya untuk membangun Pagar Sekolah,apa kah memang Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu tidak sanggup hanya untuk membangun Pagar Sekolah SMP N 2 Siberida ,sehingga harus membebankan nya kepada Murid ,yang nyata nya sampai sekarang belum juga dibangun ,sementara Kepala Sekolah nya sudah pindah ke Sekolah lain .Dengan demikian siapa yang harus bertanggung jawab dalam hal itu jelas nya .

Untuk minta penjelasan dari Kepala Sekolah SMP N 2 Siberida Bu Wismarni untuk Konfirmasi ,dihubungi lewat telepon selurer nya masuk tapi tidak pernah diangkat begitu juga ketika dihubungi lewat sms ,terkirim tapi tetap tidak bersedia membalas nya ,** js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *