PemerintahanRohil

Bupati Suyatno Sangat Gembira Panen Raya Ikan Patin.Dia Meminta Program Perikanan Tetap Dikembangkan.


BAGANSIAPIAPI,Riau Andalas Com–Pemkab Rohil menghadiri panen raya ikan patin Koperasi Bina Usaha Bersama(KBUB)tepatnya di Jalan Karya,KelurahanBagan Barat,Kecamatan Bangko Rabu(15/02/2017).

Dalam menghadiri panen raya ikan tersebut dipimpin langsung Bupati Rokan Hilir H.Suyatno didampingi Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan,Sekretaris Daerah Surya Arfan,Dandim 0321 Bambang Soekisworo,Danlanal,Asisten 1 Fery Parya Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi SIk,Camat Bangko Julianda dan (SKPD)hingga Unsur Pemerintahan lainnya.


Pada kesempatan itu,Bupati Suyatno apresiasi terhadap Koperasi Bina Usaha Bersama yang telah sukses menjalankan usaha Perkolaman Ikan Patin yang memiliki hasil yang begitu luar biasa.dan orang nomor satu Rohil ini juga tidak lupa memberikan Apresiasi terhadap Ibrahim selaku pendiri awal dari budidaya kolam ikan patin tersebut sehingga berdirinya Koperasi Bina Usaha Bersama yang saat ini telah beranggotakan 30 orang.

“kami selaku Pemerintah Daerah sangat gembira dengan sambutan yang telah diberikan oleh Koperasi BUB dengan atas keberhasilannya dalam mengembangkan usaha perikanan Patin ini yang memiliki hasil begitu luar biasa.”kata Bupati.


Melihat realistisnya panen raya ikan patin Koperasi Bina Usaha Bersama ini yang hasilnya juga dinilai fantastis Bupati menegaskan bahwa hal itu tinggal ketergantungan lagi dalam mandirikan kelompok usaha khususnya dibidang perikanan.

“Hari ini kegembiraan saya sangat luar biasa sekali padahal hanya beberapa kolam saja yang kita panen  dan ini membuahkan hasil yang sangat begitu bagus,”Terang Bupati Suyatno ketika usai melakukan Panen raya ikan patin.

Dia meminta pihaknya,dengan adanya hal itu tentunya tidak dikelurahan bagan barat saja pengembangannya melainkan disetiap Kecamatan yang ada Di Rokan Hilir,lantaran menurut dia hal ini bisa menjadi contoh yang baik buat yang lain khsusnya program perikanan.

“Tadi sudah kita lihat bersama sama bagaimana panen raya ikannya  ini sudah luar biasa apa lagi pasaran ikannya juga luar biasa dan banyak kali peminatnya bahkan tidak cukup karena untuk kebutuhan lokal saja itu lebih 200 kilogram itu baru lokal berkemungkinan karena keterbatasan,”imbuh Bupati.

Bupati berharap,kepada dinas Perikanan akan membuat program untuk membantu syarat koperasi dibidang tambak ikan yang dilakukan seperti Koperasi Bina Usaha Bersama sebagaimana dari keberhasilan setelah dipanen.

“saya pikir Kalaulah yang kita lihat hari ini tersebar di beberapa kecamatan didesa atau kelurahan ini akan menambah pendapatan masyarakat itu sendiri, jadi hal ini bisa mengurangi beban pemerintah terhadap masyarakat karena apa,karena masyarakat sudah bisa mandiri dan program ini harus kita kembangkan sebaik baik mungkin sebab perjuangan mereka sangat besar, dulunya kawasan ini masih hutan sekarang sudah menjadi kawasaan membahagiakan sekali tentu pemerintah dalam hal ini tidak memangku tangan saja tetap melakukan pembinaan pembinaan sehingga kelompok ini bisa berkembang dan juga kawasan ikan ini bertambah dari 7 hingga bisa menjadi 20,”Harap Bupati.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *