KesehatanRohul

Dari Desember 2016-Februari 2017 RSUD Rohul Tangani 357 Penderita DBD,

ROKAN HULU, Riau Andalas. com -‎ Dari Desember 2016 hingga 7 Februari 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah menangani dan merawat sekitar 357 pasien penderita Demam Berdarah Dengue (DBD), baik itu bentu masih gejala juga yang positif DBD.

 

Dari jumlah 357 pasien DBD yang sudah ditangani serta diobati RSUD Rohul, 8 pasien hingga kini masih jalani perawatan di RSUD. Dari catatan RSUD Rohul, dari 357 pasien DBD sebagian besar penderita DBD, didominasi oleh golongan usia antara 5 hingga 14 tahun dan tercatat ada 139 pasien.

 

Kemudian, pasien golongan usia 15 hingga 24 tahun, capai 84 pasien, lalu golongan usia 25 dampai 44 tahun capai 76 pasien, kemuian usia 1 hingga 4 tahun tetrdata 31 pasien, sementara golongan usia 45 hingga 65 tahun tercatat 16 pasien.

 

Kata Minarli lagi, dari 357 pasien DBD yang sempat dirawat, kini hanya tinggal 8 pasien anak-anak yang masih jalani perawatan,  di ruangan Mawar Kelas II dan Kelas III. Ada 4 pasien anak lainnya, kini kondisinya sudah mulai membaik, dan diperbolehkan pulang, pada  Selasa (7/2/2017) kemarin.

 

“Seluruh pasien yang masuk ke RSUD sudah ditangani dengan baik. Juga belum ada keluhan dari keluarga pasien sejauh ini, sementara untuk persediaan obat juga masih mencukupi,” sebut Kabid Humas dan Pengembangan SDM RSUD Rohul Minarli, didampingi pegawai RSUD H. Hasbikar dan Yheni.

 

Ungkap Minarli, kemudian sejauh ini ruangan untuk pasien DBD di RSUD Rohul masih mencukupi. Namun, bila pasien anak-anak membludak akan pakai ekstra bed, atau pasien dirujuk ke rumah sakit swasta.**( Alfian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *