RohulSosial&Budaya

Di Percaya Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Tambusai Utara , Darsono akan Ubah Citra


ROKAN HULU, Riau Andalas.com  –  Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) desa Mahato kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu, Darsono siap untuk mengubah citra premanisme yang selama ini melekat pada organisasi PP menjadi  lebih santun dan keberadaannya bisa dirasakan masyarakat.

“Kita ingin merubah image Pemuda Pancasila menjadi lebih santun dan keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Darsono, Rabu (14/12/2016) di kediamannya di Desa Mahato KM 24.

Berbagai program yang akan dilakukan Dartok, yakni melakukan kegiatan sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat, seperti memberikan pengamanan ditempat-tempat ibadah ketika pelaksanaan hari besar agama, seperti hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan Tahun Baru.

“Termasuk ketika ada orang pesta, kita juga ikut mengamankan, sehingga masyarakat jadi aman dan nyaman tanpa ada gangguan,” ungkapnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Pemuda Pancasila kata Darsono tidak akan meminta-minta uang keamanan kepada pelaku usaha di daerahnya, namun Dia akan menawarkan jaya tenaga untuk keperluan pengamanan yang dibutuhkan perusahaan.

“Mudah-mudahan keberadaan kami di Mahato ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” harap Darsono kepada wartawan.

Selain itu kata Darsono, sedikitnya ada tiga tugu di perbatasan Desa Mahato yang dibangun Pemuda Pancasila. Untuk pembangunannya menggunakan dana operasional organisasi dan bantuan donatur yang tidak mengikat.

Tugu yang dibangun tersebut berada di tiga lokasi, yakni di Sei Sitalas perbatasan Desa Tanjung Medan, kemudian di Sindur berbatasan dengan Labuhan Batu, dan ketiga di KM 9 perbatasan dengan Pujud, Kabupaten Rohil.** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *