INHUPemerintahanPendidikan

Persiapan HGN dan HUT PGRI Batang Cenaku Sudah Matang

foto1711_001RENGAT, Riau Andalas.com – Sambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-71 segenap pantia pelaksana yang terdiri dari para guru dan Kepala sekolah (Kasek) se-Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) taja berbagai persiapan.

Rapat digelar di kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Batang Cenaku,Selasa (22/11) sekira pukul 10.30 WIB. Hadir Ketua UPTD pendidikan Batang Cenaku, Armis,SPd,Sd, Ketua panitia pelaksana, Arpan Dinalizon, S.Pd  dan seluruh anggota panitia.

Adapun hasil rapat mengagendakan beberapa keputusan, diantaranya melaksanakan Jalan sehat pada hari Sabtu 26 November dan rute star dari perkantoran UPTD Pendidikan Batang Cenaku menuju lapangan hijau desa Kuala Kilan. Kemdian memutar kembali hingga ke kantor UPTD dengan jarak tempuh sekira 4 Km.

Selain itu,Selasa 29 November upacara peringatan HGN dan HUT PGRI akan ditaja di halaman perkantoran Camat Batang Cenaku. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas di antara para guru di Batang Cenaku, ungkap salah seorang panitia, Agus Supriyanto,Spd.Sd yang juga diketahui sebagai Kepala Sekolah (Kasek) SDN 027 Kepayang Sari.

Dikatakannya, “Untuk menyemarakkan HGN dan HUT PGRI Ke-71 tahun 2016 ini segenap panitia telah mematangkan berbagai persiapan agar nantinya dapat berjalan dengan meriah. Ia juga berharap, dunia pendidikan di Kecamatan Batang Cenaku semakin maju dan dapat bersaing dengan Kecamatan lain, pokoknya jangan sampai tertinggal dengan Kecamatan lain,” pungkas Agus Supriyanto.

Ketua PGRI Batang Cenaku, Elinaryon saat dikonfirmasi Posmetro Indragiri mengaku bangga dengan PGRI asuhannya itu. Bagaimana tidak? Walau sering ditinggalkan lantaran tugas barunya selaku Camat Kuala Cenaku, Elinaryon menganggap kegiatan insan guru di Batang Cenaku tak pernah lekang oleh waktu.

Ketua PGRI yang satu ini juga berpesan, “Kiranya momen HGN dan HUT PGRI akan jadi motivasi para guru, sehingga bisa profesional,rajin dan tak bermalas malasan pada saat dituntut pengabdian sebagai pencerdas anak bangsa. Saya sangat berharap guru Batang Cenaku utamakan tugas utamanya,” tutur Elinaryon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *