PekanbaruPemerintahanSosial&Budaya

Sekdako M. Noer Launching Bantuan Non Tunai PKH Tampan

img_3819
PEKANBARU, Riau Andalas.com – Plt Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah M. Noer, MBS secara resmi Launching Layanan Non Tunai untuk penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan BRI Cabang Pekanbaru bertempat di Kantor Camat Tampan, Kamis (24/10) pagi.
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M. Noer, MBS mengatakan Alhamdulillah hari ini kita melakukan Pemberian Dana Non Tunai bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan yang akan bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Kota Pekanbaru. Tentunya ini akan bermanfaat bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH).
“Kegiatan ini mengedukasi masyarakat untuk akan mengerti kemajuan teknologi karena transaksi menggunakan kartu ATM atau Voucher yang disosialisasikan kepada masyarakat pengguna yang nantinya dapat digunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok,” ungkapnya.
Ditambahkanya, “Tujuan dari PKH ini untuk memutuskan mata rantai kemiskinan antara generasi, dengan bentuk uang tunai dan Dana Non Tunai, Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi serta biaya pendidikan bagi anak usia Wajib Belajar 9 (sembilan) tahun sesuai dengan kriteria yang ditetapkan,” tutupnya.
Kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) ini agar mempergunakan Voucher batuan secara baik dan semoga penerima bisa memenuhi kebutuhan pokoknya,” harap Sekdako.
Dalam kesempatan ini Sekdako Pekanbaru menyerahkan Bantuan Non Tunai kepada penerima Program PKH dan menguji coba penarikan tunai bantuan pada ATM BRI.
Turut hadir dalam launching ini Asisten IV Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru, Kepala Pimpinan BRI Kota Pekanbaru, para Kepala Dinas Kota Pekanbaru, Camat Tampan serta Lurah se-Kecamatam Tampan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *