Berita utamaPekanbaruPendidikanRiau

Guru SMP Negeri 11 Pekanbaru Banga Wagubri Selalu Berikan Motivasi Buat Guru

PEKANBARU,Riauandalas.com – Para guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Pekanbaru selalu tunggu jadwal Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution lakukan olahraga jalan kaki. Hal itu, demi bisa bercengkrama dan foto bersama dengan Wagubri meski sebentar.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 11 Pekanbaru, Erna Daharni, momen itu selalu ditunggu para guru di sekolah, karena Wagubri selalu berikan motivasi dan masukan yang mebuat majelis guru terus semangat. Tambah lagi hal ini jarang didapati yang bisa ngobrol lansung sama pimpinan daerah ditempat umum seperti bersama Wagubri.

“Bapak Wagubri orangnya respon sekali dan tidak ada batas kalau jumpa beliau. Dan beliau setiap jumpa selalu berikan motivasi untuk guru yang jarang didapatkan guru,” katanya. Jumat (10/2).

Ia mengatakan, juga sangat bangga bisa ngobrol sama Wagubri meski waktunya sebentar. Bahkan Wagubri juga menceritakan bagaimana perjalanan kehidupannya sampai saat ini yang tidak lepas dari jasa para guru. Sehingga ini juga jadi kebanggaan bagi para guru merasa terasa sangat di hargai dalam bekerja.

“Kita merasa terhormat dan merasa bangga juga disuport dalam bekerja. Tambah lagi yang mensupport itu pimpinan daerah seperti bapak Wagubri ini. Semoga beliau selalu sehat dan selalu jadi panutan bagi masyarakat dan selalu hadir untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara Wagubri, H Edy Natar Nasution mengatakan, sudah menjadi kebiasaa baginya untuk mampir dan bisa bercengkrama dengan masyarakat. Termasuk para guru-guru ini yang merupakan petugas jasa yang sangat penting dan berguna untuk masyarakat dan bangsa.

Selain itu jelasnya, kebiasaan mampir ditengah masyarakat itu juga sudah merupakan kewajiban baginya sebagai pimpinan daerah yang asalnya juga dari kepercayaan masyarakat.

“Ini juga sudah menjadi kewajiban saya, karena saya ini pelayan masyarakat dan bukan sebaliknya dilayani masyarakat,” ujarnya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga merasa bangga bisa selalu berjumpa dengan para guru ini, apa lagi sampai ditunggu yang bisa bersenda gurau dan mendapat informasi terkait pendidikan untuk anak-anak di sekolah.

“Kita memang tidak bisa pungkiri jasa guru-guru ini. Karena kalau bukan jasa mereka kita tidak tau apa-apa seperti saat ini, termasuk saya sendiri,” katanya.

Dari dulu dalam mendapat kepercayaan mulai dari masuk TNI sampai jadi pimpinan di TNI, ia selalu mencari guru-guru untuk minta doa restu. Karena berkat guru lah beliau bisa sukses dan mendapat kepercayaan, termasuk jadi wakil gubernur Riau sampai saat ini.

“Saya selalu ingat dengan guru, dan saya selalu upayakan bertemu para guru saya dulu,” tutupnya.(dre)