Berita utama

Indra Gunawan :” Nama-nama Cakada untuk Pilkada serentak di Riau bermasalah”.

PEKANBARU,Riauandalas.com -Nama-nama Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diajukan oleh DPD I Golkar Riau ke DPP disebut Indra Gunawan Eet alias Engah bermasalah karena tidak melalui rapat pleno di DPD I Golkar Riau.

“Nama-nama Cakada untuk Pilkada serentak di Riau bermasalah karena nama-nama tersebut disampaikan oleh DPD I Golkar Riau tanpa melalui pleno,” jelas Engah, Rabu (22/11/23).

Akibatnya kata Engah banyak nama-nama yang berdasarkan hasil survei tertinggi popularitas dan elektabilitasnya dicoret oleh Bapilu DPD I Partai Golkar Riau,” Contoh di Kota Pekanbaru hasil survei tertinggi Hj Nuraini yang merupakan Bendahara DPD I Golkar Provinsi Riau, kemudian ada Hj Ida Yulianti, Syahril, tapi nama mereka tak diajukan ke DPP,” bebernya.

Di Kabupaten Meranti lanjut mantan ketua DPRD Riau ini ada nama, H Asmar, Andika yang surveinya tinggi juga tak diusulkan ke DPP. Lebih parah lagi di Pilkada Rohil ada calon baru yang diusulkan oleh DPP seperti H Bistamam.” Penilaian kita Afrizal Sintong masih tetap kader terbaik yang paling layak untuk Bupati Rohil selanjutnya,” ucapnya.

Engah menambahkan pertemuan DPP Golkar dengan ketua DPD I Golkar se-Indonesia pada Rabu kemarin bukan menetapkan Cakada di Pilkada serentak namun untuk fokus pemenangan Pileg dan Pemilu 2024, ” Tentunya juga memenangkan Paslon Capres Prabowo- Gibran. Jadi keliru kalau ada anggapan pertemuan untuk penetapan Cakada, Pileg saja belum, masih panjang waktu menjelang Pilkada makanya DPP minta fokus di Pileg dan Pilpres, baru bicara Pilkada,” tutupnya.(hen)**