Berita utamaPekanbaru

Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI, PWI Pekanbaru: Siap Bersinergi dengan Semua Pihak

PEKANBARU,Riauandalas.com- Faisal Islami resmi dilantik sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru. Dia akan menakhodai organisasi tersebut untuk tiga tahun ke depan.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Kamis (15/9). Pelantikan tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Asisten I Bidang Pemerintah Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Soffaisal, dan Ketua Karang Taruna Pekanbaru, Ade Fitra.

Lalu, mantan Ketua DPD KNPI Pekanbaru, Suparman, Baikal, Zulkifli Indra dan Yuliasdi Tanjung. Kemudian, Kepala BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra, Kepala Dinas Ketapang Pekanbaru, Alex Kurniawan, Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Cipayung Plus, Ketua PWI Pokja Pekanbaru N Doni Saputra yang diwakili Sekretaris Andre Zaky dan Bendahara Dodi Ferdian, dan OKP se-Pekanbaru.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau serta pembacaan struktur DPD KNPI Pekanbaru. Lalu, Fuad Santoso menyerahkan bendera pataka KNPI kepada Faisal Islami.

Ketua DPD KNPI Pekanbaru menyampaikan, rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya untuk memimpin organisasi kepemudaan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada panitia yan meluangkan waktu menyukseskan kegiatan pelantikan tersebut.

“Kami berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Kami siap mendukung program Pak Pj Wako dalam mengatasi persoalan sampah dan banjir,” ungkap Faisal Islami dalam sambutannya.

Pria akrab disapa Ical menegaskan, pihaknya menyatakan kesiapan menindaklanjuti progam-progam Pj Wali Kota Pekanbaru dengan turun ke tengah masyarakat. Tujuan, untuk memajukan Kota Bertuah.

Pada periode kepengurusannya, ia berharap bisa menghidupkan kembali sekretariat KNPI Kota Pekanbaru. Ia ingin Sekretariat KNPI Pekanbaru bisa menjadi rumah bagi pemuda Pekanbaru.

“Kepada para senior meminta arahan dan tunjuk ajar kepada kami, agar kami tidak salah dalam melangkah,” pinta Ical.

Mantan Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Suparman mengapresiasi pelantikan Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru periode 2022-2025. Ia menyampaikan, pelantikan tersebut berjalan luar biasa dan mewah.

“Kepada pengurus yang dilantik agar dapat selalu berkarya membangun Kota Pekanbaru untuk hebat ke depannya. Karena pemuda merupakan semangat bangsa,” kata Suparman didampingi Baikal, dan Yuliasdi Tanjung serta Zulkifli Indra.

Dalam kesempatan tersebut, Suparman juga memuji sosok Faisal Islami. Menurut dia, Faisal memiliki sopan santun dan mau bersilaturahmi dengan para senior KNPI untuk meminta arahan serta bimbingan.

Ia juga memuji perubahan yang terjadi di Kota Pekanbaru sejak dipimpin Pj Wali Kota, Muflihun. “Pengurus KNPI yang baru dilantik untuk membangun komunikasi dengan Pemko Pekanbaru, dan kepada Pak Pj agar dapat membantu generasi muda,” sebutnya.

“Beri ruang generasi muda untuk berkarya, mari kita dukung program pemko dalam memajukan Pekanbaru,” sambung mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) itu.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Kota Pekanbaru periode 2022-2025. “Semoga bisa amanah dan menjalankan tugas dengan baik,” kata Fuad.

Ia berharap, KNPI Pekanbaru dapat saling berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru, sehingga bisa berkontribusi untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

“Saya hanya mengingatkan kembali, cintailah organisasi, keaktifan kita dalam organisasi akan menentukan apa dan bagaimana kita kedepan. Kita berharap agar belajar dengan senior yang sebelumnya,” harapnya.

Pj Wali kota Pekanbaru Muflihun mengaku siap untuk bersinergi dengan KNPI Pekanbaru. Menurutnya, KNPI adalah mitra pemerintah.

“KNPI adalah mitra pemerintah, Pemko siap bersinergi dengan KNPI. Kalau bisa dianggarkan kita anggarkan (untuk KNPI),” ucapnya.

Ia juga berpesan, agar pengurus KNPI Pekanbaru mengerti dengan tugas pokok dan fungsi. Menurutnya, tugas ini tidak mudah, apalagi ketua harus bisa membawa KNPI menjadi mitra yang strategis.

“Jangan hanya dilantik, tapi juga harus dipahami apa tugas, fungsi, apa tujuannya. Tugas ini tidak mudah, sebagai ketua harus bisa membawa KNPI Pekanbaru menjadi mitra strategis,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pekanbaru N Doni Saputra mengatakan, PWI siap bersinergi dengan KNPI Pekanbaru dalam upaya mendukung program yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

“Insya Allah, PWI Pokja Pekanbaru siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak. Termasuk KNPI Pekanbaru,” ujar Doni melalui Sekretaris Andre Zaky didampingi Bendahara Dodi Ferdian.

Dikatakan Andre, sejauh ini PWI Pekanbaru telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Diantaranya, Pj Wako Pekanbaru Muflihun, Ketua DPRD Pekanbaru, Sabarudi, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, dan lainnya.

“Semua itu kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pekanbaru,” pungkas Andre.