Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Raja Rilla Muflihun Dilantik sebagai Ketua BKMT Pekanbaru

PEKANBARU,Riauandalas.com-Raja Rilla Muflihun dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) periode 2023-2028. Proses pelantikan digelar di rumah dinas wali kota Pekanbaru, Selasa (23/1/2024).

“Dengan kepengurusan yang baru ini, PD BKMT Pekanbaru memiliki semangat yang baru, bisa tetap solid, dan bekerja sama dalam pencapaian tujuan visi dan misi yang akan diprogramkan. Semoga, BKMT bisa tetap bersinergi dengan Pemko Pekanbaru sesuai program Pj wali kota,” kata Ketua BKMT Pekanbaru Raja Rilla Muflihun usai prosesi pelantikan.

Jadi, BKMT ini suatu wadah kemasyarakatan untuk keagamaan. Dengan organisasi BKMT ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pengurus BKMT ini, diharapkan terlihat perkembangan syiar Islam di Pekanbaru. Keanggotaan BKMT meningkat dari 100 orang menjadi 1.000 orang.

Dengan dilantiknya pengurus BKMT yang baru, maka diharapkan bisa bersinergi dan berkolaborasi. Jangan merasa, BKMT ini bergerak sendiri.

“Tetap ada peran pemerintah. Makanya, saya minta ketua BKMT agar memasukkan ibu-ibu camat menjadi pengurus BKMT,” ujar Muflihun.

Wirid bulanan juga harus diaktifkan. Program pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemko Pekanbaru juga dimasukkan ke dalam program BKMT.

Karena, BKMT ini merupakan garda terdepan. Anggota BKMT yang tiap pekan bertemu dengan masyarakat.

sumber Pekanbaru.go.id