PekanbaruPemerintahan

Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Bedah Rumah Warga di Simpang Baru

PEKANBARU, Riauandalas.com- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP meninjau lokasi bedah rumah warga di Jalan Garuda Sakti, Gang Kampar, RT 01/RW 09, Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya, Minggu (7/1/2024) sore.

Muflihun bersama istri Raja Rilla Muflihun, dan didampingi pejabat Forkopimda Pekanbaru melihat langsung kondisi salah satu rumah warga yang akan dibedah oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Orang nomor satu di Kota Bertuah ini berjalan melewati satu persatu permukiman masyarakat. Ia juga menyapa satu persatu warga sekitar.

“Hari ini kita mengunjungi salah satu rumah warga untuk melihat langsung kondisi rumahnya. Kondisinya tidak layak huni,” ujar Muflihun usai tinjauan.

Ia sudah melihat setiap sudut ruangan rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Kondisi bangunan juga sudah mulai miring. Kamar mandi di rumah tersebut juga sudah tidak layak.

Muflihun menyebut, pemerintah kota ada program pembangunan rumah layak huni (RLH). Nantinya melalui Dinas Perkim rumah tersebut rencananya bakal dibantu untuk dibangun kembali sehingga layak untuk ditempati.

“Melalui Dinas Perkim nantinya, nanti kita lihat situasinya dan kita berharap bisa segera diperbaiki,” ucap Muflihun.

Ditambahkan Muflihun, tidak hanya pada bangunan ini saja. Namun ada beberapa titik lainnya yang rencananya akan dibangun agar masyarakat yang kurang mampu mendapat rumah layak huni. Apalagi ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam pengentasan masyarakat miskin.

Pekanbaru.go.id