PekanbaruPemerintahan

Tinjau Pasar Murah di Air Putih, Pj Walikota Pekanbaru Disambut Hangat Warga

PEKANBARU, Riauandalas.com- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, menijau pasar murah yang digelar di halaman Masjid Paripurna Al Ukhwah, Jalan Binawidya, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (6/1/2024) sore.

Kedatangan Muflihun didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa SM, disambut hangat warga yang memang sudah menunggu di lokasi pasar murah.

Pada kesempatan itu, Muflihun menyampaikan jika pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi.

“Ada beberapa arahan dari Pemerintah Pusat yang harus dilaksanakan pemerintah daerah seperti mengendalikan inflasi,” ungkapnya.

“Kemudian pemerintah daerah juga diminta menekan angka kemiskinan ekstrem, menangani stunting, dan menyiapkan penanganan dampak El Nino. Karena setelah musim hujan ini, nanti akan masuk musim kemarau panjang,” ulasnya.

“Lalu, pemerintah daerah juga diminta melakukan penanganan konflik sosial, dan yang terakhir mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 ini,” sambung Muflihun.

Khsusus untuk mengendalikan inflasi akibat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, kata dia, Pemko Pekanbaru sejak 2023 lalu sudah aktif menggelar pasar murah.

“Dengan adanya pasar murah ini, kita harapkan warga bisa memenuhi dan mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ucapnya.

Terdapat berbagai bahan kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah itu di antaranya beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP), MinyaKita, gula, cabai dan lainnya. Meski diguyur hujan dengan intensitas ringan, namun warga sangat antusias untuk berbelanja.(hen)

sumber Pekanbaru.go.id