Berita utamaBisnis&EkonomiKuansing

Pastikan Pelunasan SWDKLLJ Kendaraan, Pegawai Jasa Raharja Kunjungi Kantor Perwakilan JNT dan Bumdes Singingi Hilir

 

SINGINGI,Riauandalas.com – Petugas Jasa Raharja Riau Samsat Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau pada Hari Rabu, 17 Januari 2024 melakukan kunjungan ke perwakilan Perusahaan JNT serta Bumdes di wilayah tersebut. Adapun kunjungan bertujuan untuk memastikan kepatuhan dan pelunasan pajak kendaraan dan SWDKLLJ karyawan JNT dan Bumdes setempat.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Singingi Hilir, Erdianata Kasandra kepada media mengatakan ia dan staf Bapenda Samsat Singingi melakukan sosialisasi tentang aturan dan prosedur kesamsatan. Selain itu pihaknya juga meminta data kepemilikan kendaraan seluruh karyawan JNT dan Bumdes untuk validitas kepemilikan dan data di samsat.

“Dalam pertemuan ini kami juga menjajaki kerjasama antara Samsat Singingi Hilir dan JNT untuk menyebarkan brosur informasi kesamsatan dan himbauan kepatuhan pajak kendaraan kepada masyarakat penerima jasa pengiriman,” terang Erdianata Kasandra.

Ia menambahkan, bahwa ketika petugas JNT melakukan pengantaran paket kiriman ke masyarakat diharapkan dapat sekaligus menyebarkan brosur kesamsatan dimaksud.

Tim Samsat Singingi Hilir ini juga meminta kerjasama dengan pengurus Bumdes dalam hal sosialisai ke masyarakat luas terutama para anggota Bumdes untuk tingkat kepatuhan pajak kendaraan yang sama.

Kunjungan tim Samsat ditemui langsung pimpinan Kepala Perwakilan JNT dan Bumdes. Dikatakan bahwa pada prinsipnya pihaknya sangat setuju untuk memberikan dukungan atas kepatuhan administrasi kendaraan. “Perundang undangan dan aturan aturan lainnya bernegara dan berbangsa sudah menjadi kewajiban bersama tidak saja untuk dipatuhi, namun disosialisaikan dan dihimbau ke seluruh lapisan Masyarakat,” demikian sambutan Ketua Bumdes Singingi Hilir.(*)