Berita utamaPekanbaruPendidikanRiau

Pemko Pekanbaru Apresiasi Provinsi Penuhi Kebutuhan SMA Negeri

PEKANBARU,Riauandalas.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang terus berupaya memenuhi kebutuhan SMA negeri di Kota Bertuah.

Apresiasi itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si, usai menghadiri peresmian 8 Unit Sekolah Baru (USB) oleh Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution S.I.P, bertempat di SMA Negeri 19 Pekanbaru di Jalan Garuda, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Jumat (8/12/2023).

“Jadi kita terima kasih kepada provinsi sudah dibangunkan SMA. Dari 8 SMA yang tadi diresmikan, ada 2 di Pekanbaru,” ucapnya.

Dengan terus bertambahnya jumlah SMA negeri di Kota Pekanbaru, Indra berharap ke depannya daya tampung SMA negeri bisa terus meningkat.

“Karena anak kita yang tamatan SMP itu hampir 20 ribu per tahun, namun sejauh ini yang bisa tertampung (di SMA negeri) baru sekitar 9.500. Jadi masih banyak kebutuhan sekolah kita,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan SMA negeri itu, lanjut Indra, Gubernur Riau Edy Natar menyatakan secara bertahap akan berupaya memenuhi ruang kelas dan sekolah baru di Kota Pekanbaru.

“Kita (pemerintah kota) akan terus mendukung. Kita akan berupaya menyiapkan tanah (sebagai lokasi pembangunan), dan provinsi yang membangun gedung dan menyiapkan guru-gurunya,” tutup Indra.

Turut hadir pada peresmian 8 USB itu, Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr H Kamsol MM dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr H Abdul Jamal M.Pd.(rili/hen)