Berita utamaPolitikRiau

H Edy Natar Nasution Kader Pertama Nasdem Pimpin Pemerintahan Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau umumkan
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution jabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau akhir pekan lalu.

Pengumuman tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI nomor 103/P tahun 2023 tentang Pemberhentian Gubri dan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubri masa jabatan 2019 – 2024 yang dilaksanakan melalui sidang paripurna. Sabtu (4/11) yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho didampingi Syafaruddin Poti, dan Hardianto.

Tidak hanya penetapan menjabat sebagai Plt, DPRD Riau juga mengusulkan pengangkatan Plt Gubri H Edy Natar Nasution sebagai Gubri defenitif sesuai sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024 yang ditandai dengan penandatanganan lansung oleh Plt Gubri, Edy Nasution bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Syafaruddin Poti, dan Hardianto.

Pengesahan H Edy Natar Nasution sebagai Plt Gubri dan juga diusulkan untuk pengangkatan sebagai Gubernur Riau sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024 tersebut, tidak hanya menjadi kebanggan bagi masyarakat, tapi juga memberikan dampak baik dan membesarkan partai Nasdem yang sebelumnya merupakan partai pengusung H Edy Natar Nasution jadi Wakil Gubernur Riau dampingi Syamsuar.

Pasalnya, H Edy Natar Nasution merupakan kader pertama partai Nasdem yang menjadi pemimpin nomor satu di Riau yang secara tidak lansung juga menjadi sejarah untuk partai Nasdem sebagai partai pemimpin Riau meskipun banyak dalam waktu kurang dari dua bulan.

Melihat kondisi saat ini yang sudah memasuki tahun politik, juga merupakan awal yang baik bagi partai Nasdem untuk terus menunjukan kepada masyarakat jika partai Nasdem selalu berbuat untuk masyarakat melalui orang-orang hebat yang merupakan kader dan pilihan Nasdem.

Tambah lagi, sebelumnya partai Nasdem juga membuat salah satu kebijakan luar biasa untuk penetapan pada pencalonan Presiden RI. Dimana Partai Nasdem juga merupakan partai pertama yang berani dan komit menentukan pilihan atau mendeklarasikan dukungan pada salah seorang seorang meski waktu itu masih jauh dari proses pembahasan calon presiden. Yaitu, Anies Baswedan yang saat ini sudah resmi menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024 yang didukung oleh partai PKB dan PKS.

Dilihat dari sosok H Edy Natar Nasution, beliau juga merupakan salah satu kader yang selalu setia dengan partai Nasdem. Kesetian itu terlihat dari komitmen beliau yang selalu membesarkan partai Nasdem dan mengangkat marwah Nasdem sebagai partai yang berpihak pada masyarakat di Riau.

Sebagai Ketua Dewan Pakar Nasdem Riau, H Edy Natar Nasution, sebelumnya ia juga menyampaikan kecintaannya terhadap Nasdem karena Nasdem tidak muluk muluk dalam membuat kebijakan dan juga terbukti sebagai Partai Nasionalis yang bebas mahar politik.

Hal itu dibuktikan H Edy Natar Nasution saat maju Pilkada tahun 2018 lalu yang didukung partai Nasdem hingga duduk Jadi wakil gubernur yang tidak meminta kompensasi apapun sampai saat ini menjabat dari sebagi Plt Gubri.

“Maka itu saya bertanggung jawab untuk membesarkan Nasdem yang selalu berfikir untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.(dre)