Berita utamaPekanbaruRiau

Jelang HUT ke-78 TNI, Korem 031 Wira Bima Gelar Upacara Ziarah di TMP Kusuma Dharma.

PEKANBARU, Riauandalas.com- Upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Rabu (4/10/2023).

Inspektur Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin. Turut hadir dalam upacara Danrem 031 Wirabima Brigjen Dany Rakca, Kapolda Riau Irjen M Iqbal, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Seusai upacara, digelar acara tabur bunga di makam pahlawan yang telah gugur. Suasana haru terlihat ketika para tamu undangan memanjatkan doa dan menaburkan bunga untuk menghormati jasa para pahlawan.

Danrem 031 Wirabima, Brigjen Dany Rakca, Wakil Gubernur Edy Natar Nasution hingga Kapolda Riau Irjen M Iqbal terlihat memberi sikap hormat sebelum menabur bunga.

Gelar Pesta Rakyat, Danrem 031 Wirabima, Brigjen Dany Rakca mengungkapkan bahwa upacara ziarah nasional ini tujuannya adalah untuk mengingat jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan dirinya untuk bangsa dan negara. Hingga saat ini kita telah rasakan Indonesia merdeka, maju dan berdaulat,” kata Dany Rakca sesuai upacara.

Berkat jasa pahlawan, Indonesia bisa menjadi negara yang maju dan berdaulat hingga saat ini. “Soekarno bilang’Jas Merah’, jangan melupakan sejarah. jas merah harus tetap kita pelihara dan sosialisasikan kepada masyarakat,” tegasnya.(rilis/rd)**