Berita utamaRohulSosial&Budaya

Senangnya Tamrin dan Indra Fitra Terima Bantuan Kursi Roda dari TNI di Rokan Hulu, Riau

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Tamrin (45) dan Indra Fitra (54) menerima kursi roda yang diberikan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kedua warga itu, merupakan warga Desa Tanjung Belit dan Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Harapan kedua warga tersebut untuk memiliki kursi roda di kabulkan oleh TNI.

Pemberian kursi roda di antar Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Peltu M. Yakfi yang didampingi Kepala Desa Tanjung Belit Markis (48).

Tamrin dan Indra Fitra yang menerima kursi itu terlihat senang. Permintaan kursi roda tersebut sebelumnya telah di data oleh Babinsa.

Markis mengatakan, tentang kisah Tamrin dulunya masih memiliki keluarga.

“Pak Tamrin waktu sehat masih memiliki Istri Sri Indrawati. Tetapi setelah mengalami sakit, nampaknya istrinya tidak sabar dan meninggalkan beliau beserta ke tiga anaknya. Kejadian itu telah berjalan selama lima tahun,” jelas Markis di rumah Tamrin, Rabu (6/9/2023).

Markis juga menceritakan peristiwa kaki Tamrin yang sakit.

“Saat pak Tamrin bekerja di kebun untuk menderes karet, beliau jatuh dan kaki sebelah kiri patah, setelah itu beberapa bulan kemudian pak Tamrin pergi memancing ikan dan jatuh lagi, makanya kedua kakinya patah,” ungkap Markis.

Ia juga menjelaskan tentang keadaan anak Tamrin.

“Pak Tamrin saat ini masih memiliki tangungan, dimana anak bungsunya masih sekolah. Untuk kehidupan pak Tamrin, anak paling sulung bekerja serabutan dan menjadi tulang pungung dikeluarga ini. Kami dari pemerintah desa juga telah menyalurkan beberapa bantuan seperti PKH, beras dan BLT DD,” jelasnya.

Lanjut Markis, dia mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah ikut membantu warga.

“Saya sebagai pimpinan desa yang ada di sini, mewakilkan pak Tamrin mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah dengan susah payah mau mengantarkan kursi roda. Ini sangat penting bagi beliau untuk melanjutkan kehidupan beliau. Dan warga saya terlihat merasa senang,” tutupnya.

Sementara itu M. Yakfi mangatakan tentang Indra Fitra.

“Kalau untuk Indra Fitra mengalami sakit Stroke selama tiga bulan. Makanya tadi kami mengantarkan kursi roda kepada beliau. Pak Indra saat ini tinggal bersama istri Ziwarti dan ketiga anaknya,” terang M. Yakfi.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Hari ini kami memberikan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan kursi roda. Dan warga sangat senang, ini bentuk perhatian kami kepada masyarakat. Kami berharap dengan adanya kursi roda ini dapat membantu meringankan beban warga,” tutupnya.

Selain memberikan dua kursi Roda, sebanyak 21 paket sembako diberikan TNI kepada warga. Paket sembako itu berupa beras, mie instan, gula pasir, sarden dan minyak goreng.