Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Revitalisasi Pasar Palapa,Pj Wali Kota Pekanbaru Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

PEKANBARU,Riauandalas.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map meninjau Pasar Palapa, Senin (10/7/2023). Peninjauan dilakukan untuk melihat langsung progres revitalisasi pasar tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dari Kementerian Perdagangan mendapatkan bantuan untuk revitalisasi pasar palapa senilai Rp3 miliar. Untuk mengetahui progres revitasasi jajaran Pemko Pekanbaru yang dikomandoi langsung oleh Pj Wali Kota langaung turun ke lapangan.

“Kita melihat bahwa pembangunan itu tak bisa utuh dan tak bisa besar ya karena dibatasi oleh anggaran,” imbuhnya.

Dikatakan Muflihun, pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengunjungi Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang selama proses revitalisasi pasar dilakukan.

“Kami harap dengan Pak Kadisperindag bisa merevitalisasi dengan baik dan untuk TPS ini nantinya bisa dibuat taman atau parkir sehingga bisa menambah keindahan Pasar Palapa,” sebutnya.

Selain itu, Muflihun juga menyapa pedagang pasar. Dirinya, ingin memastikan kestabilan harga bahan pokok dan melihat stok keterseidaanya.

Ia mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk tertib dan menjaga kebersihan. “Mari kita jaga kebersihan dan ketertiban pasar. Disini adalah tempat rutinitas berbelanja, kalau sama – sama nyaman, pengunjung ramai, pedagang untung,” imbaunya.

???? Marshal