Berita utamaHukum&KriminalRiauRohul

Ngopi Bareng Sambil Ngobrol Santai, Kapolres Rohul Ajak Wartawan Ikut Jaga Kamtibmas Lewat Berita

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Demi menjaga sinergitas yang sudah terbangun baik antara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dengan rekan media di wilayah kerja khususnya Kabupaten Rokan Hulu, Kapolres AKBP Budi Setiyono S.I.K MH, ajak para wartawan ngobrol dan ngopi santai, acara bertajuk jaga Kamtibmas Polres Rohul bersama rekan media ini hanya dihadiri sekitar 10 orang dari para ‘pemburu berita’ yang digelar di warung kopi “Bang Gondrong” Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Ahad, (15/7/2023) Pagi.

Kegiatan aktifitas non formal duduk duduk santai bersama insan Pers sambil ngobrol santai dan ngopi ini di lakukan Kapolres usai olah raga rutin setiap pagi sebelum dirinya bertugas
“Biasanya dari sinilah muncul ide-ide baru maupun inovasi cemerlang, karena tiap gagasan tereksplorasi secara spontan” Katanya.

Dan rupanya, esensi inilah yang ingin digali oleh Kapolres Rohul yang baru beberapa bulan dilantik, agar terjalin komunikasi yang baik serta saling mengenal antar kita “Katanya.
“Karena, saya datang ke Rohul ini juga dari keluarga biasa jadi harus perbanyak sahabat dan saudara,” Ujarnya diselingi candaan penuh keakraban.

Disampaikan Kapolres, pihaknya akan melanjutkan pola kemitraan dan kerja sama dengan rekan media yang selama ini sudah terjalin baik, bahkan, dirinya berjanji akan berusaha lebih baik lagi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang informasi serta layanan lainnya.

“Kemitraan yang sudah terjalin baik ini akan saya lanjutkan, apapun bentuk informasi jika itu demi masyarakat ya kita berikan,Itu motivasi saya,dan memang seharunya kita hidup untuk dapat menjadi arti bagi kehidupan orang banyak, dan selalu menjaga hubungan silaturahmi, namun soal penegakan hukum saya tidak pandang bulu,” Tegasnya

Pria kelahiran Tahun 1979, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini berjanji akan lebih meningkatkan beberapa hal terkait kerja sama dengan Insan Pers Kedepan,“Nanti kita agendakan forum diskusi atau lainnya, Intinya, sama sama kita menjaga Kamtibmas agar Rokan Hulu lebih baik lagi

“Silaturahmi ini penting sebagai ajang perkenalan dengan para wartawan yang ada di Rohul sekaligus kerjasama dengan para awak media dalam menjaga Kamtibmas dalam bidang pemberitaan di masyarakat

Dikesempatan itu, Kapolres juga mengatakan, siap bekerja sama dengan jurnalis agar semua program kegiatan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta Kerja sama dan sinergitas harus terus kita bangun, sehingga antara kebutuhan informasi dan progres Kepolisian dapat berjalan beriringan dengan baik

Dalam kesempatan ini, awak media yang hadir berharap kepada Kapolres AKBP Budi Setiyono untuk selalu berkomunikasi dan menyampaikan informasi secara transparan sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik.

Sikapi hal itu, Kapolres juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan media yang sempat hadir dalam kegiatan ini semoga kedepan terjalin hubungan lebih baik lagi.

Terakhir, dia berharap kepada para wartawan untuk selalu berkoordinasi ketika ada informasi ataupun permasalahan di wilayah hukum Polres Rokan Hulu agar berkomitmen untuk saling dukung dan bantu, tanpa melupakan inovasi-inovasi sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) demi pelayanan masyarakat yang lebih baik.

“Hal-hal baik dari Kapolres pendahulu diharapkan bisa dilanjutkan tanpa mengurangi adanya inovasi baru demi kebaikan bersama. Saling mengingatkan serta membantu kinerja masing-masing secara profesional,” pungkas AKBP Budi Setiyono S.I.K.MH lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004.
*(Alfian Top)*