Berita utamaHukum&KriminalRohul

Bentuk Karakter Polri Dalam Bertugas, Personil Polres Rohul Rutin Ikuti Binrohtal

ROKAN HULU,Riauandalas.com- Untuk membangun serta untuk membentuk karakter Polri dalam bertugas supaya lebih humanis dan lebih baik, Personil Polres Rokan Hulu (Rohul) rutin melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag SDM AKP Sodarman Sinaga SH, digelar Kamis (15/6/2023) pukul 08.30 Wib sampai selesai, untuk Agama Islam di Mesjid Al-Wahid Polres Rohul,sedangkan untuk Personel beragama Kristen di Ruang Sat Intelkam Polres Rohul.

Terpantau Personil yang beragama Islam, di masjid Al Wahid, di awali dengan Pembukaan, Pembacaan Yasin, Ceramah agama, Doa serta Penutup

Sementara untuk Personil yang beragama Kristen di Ruang Sat Intelkam Polres Rohul, giat di awali dengan Doa, Bernyanyi serta Doa Penutup.

Atas kegiatan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kabag SDM AKP Sodarman Sinaga SH menjelaskan, program Binrohtal ini dengan Dasar Perpol Nomor 10 Tahun 2018 tentang Binrohtal dan tradisi di Lingkungan Polri dengan bentuk kegiatan, Ibadah keagamaan

“Tujuan kegiatan untuk membentuk karakter Personel Polres Rohul menjadi lebih baik dalam bertugas dan kehidupan sehari-hari,” sebut Eks Kapolsek Tandun ini.

Selain itu, katanya, sebagai upaya untuk meningkatkan Iman Personel Polres Rohul kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sehingga Personel Polres Rohul dapat menjauhi perbuatan yang melanggar kode etik dan Pidana,” pungkas AKP Sodarman Sinaga SH mengakhiri.

Selama kegiatan tersebut berjalan dengan lancar situasi aman dan tertib. (Humas Polres Rohul)