Berita utamaPelalawanPemerintahan

Apel Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah,Pelaksanaan Operasi ketupat Lancang Kuning 2023

PELALAWAN,Riauandalas.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan bersama TNI-Polri melakukan apel sinergitas di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Pelalawan pada Senin (8/5/2023) pagi berlangsung khidmat.

Apel sinergitas ini dilakukan agar menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di daerah otonomi berjuluk Negeri Seiya Sekata ini.

Tampak Bupati Pelalawan, H Zukri menjadi pemimpin Apel di dampingi Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Mulyadi, S.I.P, dan Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H, S.I.K, selaku pembina apel.

Bupati Pelalawan H Zukri menyampaikan, ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta apel sinergitas, beberapa agenda pengamanan selama bulan suci Ramadan dan idul Fitri 1444 H telah berhasil kita laksanakan.

Diantaranya, pengamanan ibadah selama bulan suci Ramadhan dan pengamanan arus mudik dan arus balik. Hal ini menjadi bukti bahwa perlu adanya Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

“Ini bisa tercapai karena TNI- Polri dan Pemerintah Daerah selalu bersinergi bahu-membahu dalam menjaga keamanan di Kabupaten Pelalawan,” tutur Bupati Pelalawan, H Zukri dalam sambutannya.

Kemudian, Dandim 0313 KPR Letkol Arh Mulyadi, SIP menyampaikan, sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah saat ini adalah hal yang tidak bisa di tawar-tawar lagi. Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bahu-membahu menjaga keamanan di Kabupaten Pelalawan

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita bahu-membahu menjaga keamanan Kabupaten Pelalawan ini,” ungkap Letkol Arh Mulyadi.

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H.SIK, menyampaikan, tujuan dilaksanakan apel Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

“Beberapa agenda penting telah kita lalui dan sukses kita laksanakan. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa soliditas dan solidaritas TNI-Polri dan Pemerintah daerah masih terjalin dengan baik. Sehingga seberat apaun tugas kita jika kita kompak dan sinergi maka akan semakin ringan kita melakukannya,” ujar Kapolres.

Sambung Kapolres, Pelaksanaan Operasi ketupat Lancang Kuning 2023 juga baru selesai dilaksanakan. Hal ini juga merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemda dalam menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Terlebih bagi masyarakat yang berangkat dan kembali dari mudik merayakan Idul Fitri 1444 H sehingga situasi di wilayah Kabupaten Pelalawan tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Usai Silaturahmi dan Apel Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dilanjutkan Patroli Sinergitas guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di dalam kota Pangkalan Kerinci.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasarudin, S.H,M.H, Sekda Kabupaten Pelalawan, H. T. Mukhlis, Para Kabag, dan Kadis di Lingkungan Pemda Kabupaten Pelalawan,
Para Pejabat Utama Kodim 0313/KPR dan Pejabat Utama Polres Pelalawan.**