Berita utamaGaleriPemerintahanRohul

DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi kabupaten Rokan Hulu Ke -23 Tahun 2022

ROKAN HULU,Riauandalas.com-DPRD kabupaten Rokan Hulu gelar Paripurna Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 23 Tahun 2022, Rabu, (12/10/22), di kantor DPRD Rokan Hulu.

Paripurna hari jadi kabupaten Rokan Hulu yang mengusung tema “Bersatu Semakin Kuat, Maju Semakin Cepat” ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD,, H Novliwanda Ade Putra, ST, M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Hardi Chandra, Nono Patria Pertama SE dan Andrizal.


Kabupaten ini diberikan julukan Negeri Seribu Suluk, sebagai negeri yang agamis yang kaya serat melimpahkan akan sumber daya alam,” jelas dia.

Selanjutnya, kata dia, berdasarkan Perda Rohul Nomor 2 Tahun 2022, telah ditetapkan 12 Oktober sebagai hari Jadi Kabupaten Rohul.

“Momentum Hari Jadi Kabupaten Rohul yang penuh dengan makna, untuk itu mari kita memacu program pembangunan pasca Covid 19,” ujarnya.

Dia juga mengajak semua komponen masyarakat untuk berkerja keras dalam mewujudkan pembangunan

“Namun apa yang telah dicapai jangan berpuas diri, tapi dijadikan memicu tumbuhnya pembangunan yang lebih maju,” kata dia.


Ketua DPRD Rohul mengapresiasi kepada pejuang dan pendiri Kabupaten Rohul yang telah mendharmabhaktikan jiwa dan raga untuk berdiri Kabupaten Rohul

“Semoga Allah akan membalas semua pengabdian serta kerja keras dan karya-karya tersebut,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati H Sukiman, memaparkan, pemerintah daerah menciptakan program strategis untuk kemajuan Kabupaten Rohul terhadap Negeri Seribu Suluk.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Rohul ini, dalam penanggulangan kemiskinan mulai tahun ini mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah pusat, komitmen dari pemerintah Provinsi yang harus ditindak lanjuti ditingkat Kabupaten yaitu penanggulangan kemiskinan ekstrem yang harus tuntas pada tahun 2024 yang akan datang.

“Hal ini tentu menjadi tanggungjawab bersama untuk mensukseskan kepentingan Masyarakat,” ujarnya.
Melalui Momentum Hari Jadi Kabupaten Rohul ini, dia berharap smoga Rokan Hulu semakin berbenah dengan memanfaatkan potensi kebudayaan dan sumber daya alam.

“Pemprov Riau mendukung program-program strategis Pemkab Rohul, sehingga Kabupaten Rohul bisa lebih unggul dan maju di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Usai sambutan Gubernur Riau, kemudian Ketua DPRD Rohul menutup paripurna tepat pukul 13.14 Wib, selanjutnya menyaksikan video kegiatan DPRD Rohul dalam satu Tahun, dan diakhiri dengan Poto bersama.(galeri foto DPRD Rohul/Alfian Tob)**