Warga Sungaisibam, Ikuti Pelatihan Pemilahan Sampah Menjadi Emas.

361 views

PEKANBARU,Riauandalas.com-Bertempat di D’Keboen Park Jl. Beringin Kelurahan Sungaisibam Kecamatan Binawidya Pekanbaru, Jum’at (30/09/2022). Warga yang di dominasi oleh Ibu-Ibu antusias mengikuti pelatihan pengelolaan sampah, yang ditaja oleh Pegadaian, pemerintah Kelurahan dan LPM, RT RW.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut pejabat dari Pegadaian, Irwan SE Kabag CSR/Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kanwil II Pekanbaru.  Amrul Fahmi, Asisten Manajer Pegadaian Pekanbaru, Ketua LPM Sungaisibam M. Khambali, Ketua OMS Kecamatan Binawidya H. Irfan Fikri, Ketua RW 04, Zainudin, PIC, Acara Hadi Pramudy, H. Akuan Mukerin, Direktur Bank Sampah’ Mutiara.

Sosialisasi dan pelatihan sampah menjadi emas, atau meng EMASKAN sampah, diharapkan mampu memberikan literasi dan edukasi bagi warga dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pemanfaatan sampah menjadi nilai ekonomis, ujar M. Khambali dalam sambutannya.

Direktur Bank Sampah Mutiara, H. Akuan, menyampaikan berdasarkan pengalamannya dalam mengelola sampah, memberikam nilai tambah yang sangat positif, sehingga biaya kuliah anak2 juga berasal dari pengelolaan Bank Sampah ujarnya. Pemilahan sampah yang dilakukan oleh Bank Sampah Mutiara, juga telah mampu saat ini menabung emas, dengan nilai hampir 40 juta rupiah selama beberapa tahun ini.

Amrul Fahmi, selaku pihak dari Pegadaian juga menyampaikan terkait program layanan pada Badan Usaha Milik Negara non perbankan ini, lebih untung dalam menabung emas, karena untuk biaya sendiri sangat murah hanya Rp 30.00 pertahunnya. Nabung emas ini juga, akan terhindar dari dampak inflasi, karena emas merupakan investasi yang sangat aman dan terus naik.(Hb/rd)**

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.