Berita utamaKamparPendidikan

Guru SMPN 10 Tapung Antusias Ikuti Workshop IKM 2022-2023

TAPUNG,Riauandalas.com – Dalam rangka menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tahun pelajaran 2022/ 2023 sebagai upaya perubahan sistem belajar dari pemerintah kepada guru, majelis guru SMPN 10 Tapung, Kabupaten Kampar menggelar Workshop IKM di ruang majelis guru, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan ini langsung dibuka kepala sekolah (Kepsek) UPT SMPN 10 Tapung, H Nasrun Wagiman SPd didampingi Kaur Kurikulum Melda Yulia SPd dan narasumber M Hujani SPd dari SMPN 4 Siak Hulu, Kampar.

‘’Harapan kami hendaknya rekan-rekan majelis guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk menambah wawasan kita dalam menerapkan kurikulum baru ini nantinya, agar dalam menerapkan kurikulum baru ini khusus kelas VII, kita benar-benar bisa memahami,’’ sebut Kepsek.

Dikatakan Nasrun, sebagai program pemerintah tentang kurikulum baru ini, guru diminta memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

‘’Ada yang ragu silakan bertanya dan diskusikan dengan narasumber kita ini, agar kita bisa memahami dan menerapkan kurikulum merdeka ini kepada anak nantinya,’’ harap Nasrun.

Sementara itu narasumber Hujani SPd pada kesempatan itu juga mengharapakn kepada guru terlibat aktif dalam diskusi pada kegiatan workshop sehari ini.

‘’Saya tidak mengajar Bapak Ibu saat ini, jadi di kegiatan workshop ini kita sama-sama sharing saja dan saling tukar pikiran tentang program baru ini yang memang berbeda dengan K13 yang selama ini kita lakukan,’’ sebut Hujani.

Tampak sejak awal kegiatan ini diikuti seluruh majelis guru SMPN 10 Tapung dengan tekun dan khidmat hingga akhir acara.(bus)