Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Ketua DPRD Kota Pekanbaru: “Nilai Kinerja Pj Walikota Luar Biasa”

PEKANBARU,Riauandalas.com- Ketua DPRD Kota Pekanbaru, M Sabarudi menilai kinerja Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pekanbaru Muflihun menjelang 100 hari masa jabatannya luar biasa,” Kalau secara peribadi saya nilai kinerja Pj Walikota luar biasa dalam menangani persoalan di Kota Pekanbaru ini,” kata Sabarudi.

Menurutnya dalam beberapa hari dilantik menjadi Pj Wako, Muflihun langsung turun kelapangan,  sesuai arahan Gubernur Riau untuk menuntaskan persoalan sampah, banjir dan jalan berlubang yang saat ini menjadi fokus Pj Wako. “ Sekarang Alhamdulillah seperti kita lihat bersama sudah ada action nyata di lapangan dan terjadi pengurangan penumpukkan sampah dan titik banjir di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Politisi PKS ini berharap kedepannya Pj Wako tetap fokus dalam tiga hal tersebut sehingga bisa menuntaskannya,” Mudah-mudahan kedepannya penyebaran sampah dan titik banjir di Kota Pekanbaru ini bisa berkurang,” katanya penuh harap.

Ditemui terpisah Pj Wako Pekanbaru Muflihun kembali mengingatkan masyarakat agar mematuhi jam pembuangan sampah ke tempat penampungan sementara agar tidak terjadi penumpukan sampah.  “ Saya sudah minta kepada para camat, lurah, RT/RW untuk mensosialisasikan kepada warganya masing-masing untuk membuang sampah pada tempatnya dan seusui dengan jadwal,” katanya.

Untuk penanganan sementara masalah banjir  lanjut Muflihun pihaknya sudah meminta Dinas PUPR untuk membersihkan selokan drainase dan pengerukkan parit dan Sungai Sail yang dangkal karena sampah lumpur maupun pasir,” Memang tidak semua parit serta drainase bisa kita bersihkan karena terbatasnya alat yang kita miliki, namun secara bertahap akan kita lakukan agar titik banjir ini bisa berkurang bahkan tuntas,” tutup Sekwan DPRD Riau ini.(Edi/hen)**