Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Bustami kembali Pimpin RT 01/02 Tuahmadani

PEKANBARU,Riauandalas.com – Ketua RT 01/ RW 02 Kelurahan Tuahmadani, Kecamatan Tuahmadani, Pekanbaru, Bustami Ramzi kembali memimpin RT 01 dalam proses pemilihan yang dilakukan secara musyawarah mufakat dengan seluruh warga RT di Masjid Darussalam Perumahan Pinang Kencana, Kamis malam (29/7/2022).

Pada proses pemilihan yang langsung dipimpin ketua RW 02 Sariful Amri Purba, itu dibentuk kepanitiaan untuk melangsungkan proses penjaringan calon ketua RT, terpilih Ustad Sahman ketua panitia, Edi Yanto Sekretaris dan Ilham Syukri Harahap sebagai Bendahara.

Maka saat itu ketua RW dan panitia meminta kepada masyarakat untuk mengajukan calon yang mereka inginkan sesuai kriteria dan peraturan yang berlaku, termasuk ketua RT lama, Bustami Ramzi juga ditanya kesediaannya apabila warga kembali mencalonkankan dirinya.

‘’Setelah kita buka penjaringan saat itu, ternyata dari aspirasi yang berkembang dirapat itu calonnya tetap mengarah kepada Pak RT lama untuk kembali diusulkan menjadi ketua RT. Alhamdulillah, malam itu juga kita sepakati dalam musyawarah mufakat,’’ ujar ketua RW Sariful Amri Purba.

Selanjutnya diminta kepada panitia terpilih untuk menyiapkan berita acara pemilihan dan daftar hadir untuk dibawah ke kelurahan guna proses admnistrasi penerbitan SK ketua RT bersama jajaran pengurus.

‘’Alhamdulillah, tinggal lagi proses pemilihan ketua RT 03 yang akan kita lakukan besok malam (Sabtu malam) dan musyawarah pemilihan pengurus masjid yang juga masa kepengurusannya berakhir dan akan kita lakukan lusa malam (Ahad malam) di tempat ini juga bersama seluruh warga RT 03 khususnya dan seluruh jamaah masjid dilingkungan RW 02,’’ ungkap Saripul.(wan)