Berita utamaPemerintahanRohul

Silaturahmi Misuri Rohul, H.Sukiman Minta Misuri Terus Kembangkan Seni Dan Budaya

ROHUL,Riauandalas.com – Kegiatan Silaturahmi Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri) Kabupaten Rokan Hulu bersama Paguyuban Mitra Sunda Se Provinsi Riau dengan Pemerintah Rokan hulu turut dihadiri Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Rabu (25/5/2022) bertempat di Halaman Kantor Desa Lubuk Merapat Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Dimana kehadiran orang No 1 di Rokan Hulu ini disambut dengan penuh kegembiraan oleh Paguyuban Misuri Rokan Hulu, yang mana dengan kehadiran Bupati Rohul merupakan bukti kedekatan Pemerintah dalam mendukung Paguyuban Misuri Rokan Hulu.

Atas Kehadiran Bupati pada kegiatan Silaturahmi ini, Selaku Kepala Desa Lubuk Kerapat yang juga Ketua Paguyuban Misuri Rokan Hulu, E.Derajat mengatakan berbagai harapannya dimana salah satunya terkait harapan bantuan alat kesenian khas Sunda yang saat ini sudah tua dan tidak layak.

Dalam kegiatan Silaturahmi ini bertujuan agar hubungan antara Misuri Rokan Hulu bersama dengan Pemerintah khususnya Bupati Rokan Hulu tetap terjalin dengan baik. Serta kegiatan ini dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh Misuri di masing-masing kecamatan yang mana telah lama tidak bersua terutama akibat Pandemi Covid 19. Sehingga dengan situasi yang sudah mereda ini makanya kembali memberanikan diri melakukan kegiatan Silaturahmi ini.

“Bagaimanapun juga Bupati Rohul H.Sukiman ini kan merupakan penasehat dari Misuri Rokan Hulu, jadi sudah seharusnya kami melakukan kegiatan Silaturahmi ini supaya hubungan yang dekat itu bisa lebih di per erat lagi” ujar Derajat.

Selain dari pada itu, ucapan terimakasih juga dihantarkan Misuri Rokan Hulu atas dukungan dan dorongan yang diberikan Bupati Rokan Hulu seperti pengadaan alat-alat kesenian Sunda agar tetap bisa berkembang meskipun berada di tanah Melayu.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan, serta atas kekompakan yang tetap terjalin antara Misuri yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Bupati Rokan hulu, H.Sukiman juga dalam hal ini sangat mendukung segala kegiatan dari Misuri Rokan Hulu terutama dalam bidang Seni dan Budaya, kiranya kegiatan seni dan budaya ini tetap dikembangkan. Serta bisa di teruskan kepada para generasi muda supaya kesenian dan budaya Sunda di Rokan Hulu tetap ada dan terjaga dengan baik.

Bupati H.Sukiman juga meminta kepada Pengurus Misuri Rokan Hulu agar mengajukan Proposal kepada pemerintah Rohul khususnya kepada Dinas Pariwisata untuk pengadaan alat-alat kesenian.

Dalam kegiatan Silaturahmi Paguyuban Misuri turut juga di hadiri Misuri dari Kabupaten lain seperti Pekanbaru, Kampar dan Kuansing dan Pelalawan. (Kominfo).