Berita utamaHukum&KriminalKampar

DPC PERADI Bangkinang menandatangani MoU dengan Pengadilan Agama Bangkinang

KAMPAR, Riauandalas.com-Riauandalas.com.Bertempat di Aula Pengadilan Agama (PA) Kelas IB Bangkinang Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH DPC PERADI) Bangkinang menandatangani Memorandum Of Understanding
(MoU)layanan Pos Bantuan Hukum ( Posbakum ) Periode ke 2 Tahun 2022 dengan Pengadilan Agama Kelas IB Bangkinang.Senin 24 Januari 2022.

Dalam sambutannya,Ketua PA Bangkinang Fithriati S.Ag menjelaskan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan,ujarnya.

Sementara itu,Ketua DPC PERADI Bangkinang Hakim Ma’rifat SH MH mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pengadilan Agama Bangkinang Kelas IB kepada DPC PERADI Cabang Bangkinang dan akan berupaya menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dijelaskannya,Penandatanganan MoU kerjasama ini bertujuan memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun bantuan hukum yang diberikan bermacam-macam tergantung situasi yang dihadapi. Intinya jika ada masalah hukum pihaknya berkomitmen memberikan bantuan hukum gratis, sesuai dengan Ketentuan undang-undang” tegas pengacara Senior tersebut.

Selain itu Al Fadil SH.MH Ketua PBH DPC PERADI Bangkinang,mengatakan bahwa Penandatanganan MoU ini merupakan periode ke-2 Layanan Posbakum tahun anggaran 2022 antara PBH PERADI Bangkinang dengan Pengadilan AgamaBangkinang.

” PBH DPC Peradi Bangkinang pada kerja sama periode tahun ke 2 dengan Pengadilan Agama Bangkinang dalam hal Layanan bantuan Hukum tahun anggaran 2022 akan berusaha semaksimal mungkin memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat yg membutuhkan di lingkungan PA Bangkinang, hal ini sesuai dengan apa yang di amanatkan UU no 16 tahun 2011 ttg Bantuan Hukum”.ujarnya.

Setelah itu,dilanjutkan penandatanganan Naskah Kerjasama dan Kontrak Kerja dengan penandatanganan oleh kedua belah pihak, yakni Ketua PA Bangkinang (Fithriati S.Ag) dengan Ketua DPC PBH PERADI Bangkinang (Al Fadil SH.MH).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Pengadilan Agama Kelas IB Bangkinang (Mustaming.S.Sos),Panitera (Burhan SH.MH).Hakim (H.Sulaiman).Sekretaris PERADI Bangkinang (Hafis Tohar SH.MH) Dewan kehormatan Peradi Bangkinang (M.Salis SH.MH) dan Seluruh Anggota DPC PERADi Bangkinang.(AM).