Berita utamaHukum&KriminalRiauRohul

Ini Harapan Wartawan Rohul Kepada Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal

ROKAN HULU – Tokoh Pers Rokan Hulu Rian Alfian Top atau yang lebih di kenal dengan Panggilan Bang Gondrong ini menaruh harapan besar kepada Kapolda Riau yang baru
Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) M.Iqbal S.I.K M.H yang menggantikan
posisi Irjen Agung Setya Imam Effendi, Agung sendiri dimutasi menjadi Assops Kapolri.

Muhammad Iqbal sudah tak asing lagi di Bumi Lancang Kuning. Jenderal polisi kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, pada 4 Juli 1970 sudah beberapa kali bertugas di Riau.
Sebelumnya Irjen Pol M.Iqbal
memulai karir menjabat sebagai Wakasat Lantas Polresta Banjarmasin (1993), Kasat Lantas Polres Kota Baru (1994), Kasat Lantas Poltabes Pekanbaru (2000), Wakapolresta Dumai (2003), Koorspri Kapolda Riau (2004), Koorspri Kapolda Jatim (2005), Kasat Lantas Polwiltabes Surabaya (2007), Kapolres Gresik (2008), Kapolres Sidoarjo Polda (2009), Wakapolwiltabes Surabaya (2010), dan Kapolres Jakarta Utara Polda Metro Jaya (2012).

Mutasi jabatan itu tertuang dalam telegram ST/2568/XI1/KEP/2021 tertanggal 7 Desember 2021 yang diteken AsSDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada

M.Iqbal SIK MH merupakan lulusan Akpol 1991 ini memiliki rekam jejak yang baik dan berpengalaman dalam bidang lantas, Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Saya meyakini beliau dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga amanah yang diberikan,” ujar Alfian yang Juga Bendahara DPD Jurnalistik Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (21/12/2021) Siang

Alfian juga berharap, Kapolda Riau yang baru beberapa hari menjabat itu dapat meningkatkan hubungan profesional antara kepolisian dengan insan Wartawan.

“Kami menyambut Kapolda Riau yang baru dan berharap agar dapat menjamin keterbukaan informasi, agar masyarakat dapat mengakses segala informasi yang berhubungan dengan kepolisian termasuk keberhasilan dalam mengungkap kasus kasus di Daerah

“Sebagai Insan Pers kita meminta kepada Pak Kapolda, agar seluruh Kapolres dan Jajaran, menyediakan nomor kontak layanan Masyarakat yang publis di Area Publik, sehingga akan memudahkan Masyarakat menyampaikan Informasi kepada POLRI,” Paparnya.

Alfian yang pernah menjabat sebagai ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia ini meyakini, dengan segudang pengalaman penting yang dimiliki Irjenpol M Ikbal, tentu sinergitas antara Polri dengan wartawan akan lebih baik.

“Kami selalu mendoakan, semoga Pak Jenderal selalu dalam lindungan Allah SWT, dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas serta amanah Rakyat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, ketika dihubungi terkait harapan wartawan tersebut, mengucapkan terimakasih, Kita tetap Sinergi.

“Trims..inshaa Allah kita sinergi
” Kata Irjen Pol M Iqbal ” Ketika dihubungi Via Aplikasi WhatsApp nya