PendidikanRohul

Turnamen Mini Soccer Fekon Cup antar Pelajar se Rokan Hulu Universitas Pasir Pengaraian

ROKAN HULU,Riau Andalas.com- Dalam rangka Pembukaan Mini soccer Fekon Cup 2017 yang di ikuti oleh 35 tim antar pelajar se-Rohul dibuka secara resmi hari ini hingga 20 hari kedepan. Senin, 18 Desember 2017 di lapangan Mini Soccer UPP. Pukul 14.30 Wib
Acara Mini soccer Fekon Cup ini dibuka secara resmi oleh Rektor UPP, Dr. Adolf Bastian,M.Pd dqn di saksikan langsung oleh Bapak pembantu Rektor 2 Universitas Pasir Pengaraian, Ibu Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Ilmu komputer, hadir juga presiden Universitas Pasir Pengaraian, Bapak ketua LPPM Universitas Pasir Pengaraian, serta peserta Open turnamen mini soccer antar pelajar di Rokan Hulu.
Acara Mini soccer ini pertama dibuka dengan sambutan dari ketua panitia, Idris Takher. Dalam sepatah katanya idris takher menyampaikan bahwa,
“Pemain  ataupun manajer dari Pekanbaru kedepannya  bisa mengambil bibit-bibit dari yang juara di Fekon Cup 2017 ini sebagai utusan atlet sepak bola ke tingkat provinsi” singkatnya.
Gubernur BEM Fekon UPP, Alfa Syahputra menyatakan bahwa “saya minta kepada seluruh adik-adik pelajar yang  ikut serta dalam pertandingan ini saya harap jaga sportifitas jaga nama baik sekolahnya dan kami tadi sudah diskusi bersama pak rektor bahwa setiap yang akan yang meraih juara sampai harapan 1 sertifikat dan di permudah masuk upp” pintanya.
Sekitar 35 Tim yang akan berlaga pada  turnamen Mini Soccer Fekon CUP antar Pelajar se Rokan Hulu Universitas Pasir Pengaraian ini dan akan berlangsung selama 20 hari.
Bagi yang juara satu nanti mendapatkan Uang pembinaan Sebesar Rp 4  juta Rupiah+Piala bergilir+ Piala Tetap, juara dua Rp 2 Juta Rupiah+piala tetap, Juara Tiga Rp 700 Ribu Rupiah + piala tetap dan Harapan satu Rp 400 ribu Rupiah pemain terbaik 100 ribu rupiah dan Topscore 100 ribu Rupiah. Jelas Alfa
kegiatan ini juga  bersamaan dengan penanaman atau penghijauan lapangan Universitas Pasir Pengaraian yang mana, hari ini dapat dirasakan bagaimana panasnya lapangan tanpa ada tanaman lindung yang menaungi.Kata Alfa
Sekitar 20 pokok pohon Matoa yang di tanam secara simbolis oler Rektor UPP, Wakil rektor II  UPP,dan Dekan Fakultas Ekonomi UPP. Penanaman pohon ini merupakan kerja sama dengan Dinas Perkebunan.
Dekan Fakultas ekonomi, Yulfita Aini “ini akan menjadi  acara tetap atau proker fakultas ekonomi setiap tahunnya. Memang acara yang dilaksanakan sekarang ini sudah direncanakan sejak lama dan agak telat, tapi untungnya tetap diselenggarakan di masa kerjanya Alfa syahputra selaku gubernur BEM Fekon UPP” pungkasnya.
Yang merupakan ajang promosi buat Fakultas Ekonomi karena tidak Diundang pelajar-pelajar untuk datang ke sini mungkin tidak ada jalannya
Rektor UPP, Dr. Adolf Bastian,.Mpd ” dari pertandingan nanti, pasti ada Kalah pasti ada yang menang. jauh itu semua adalah semangat sportifitas ini yang harus dijaga ketika di Hadapan dekatnya pertandingan, sportif lah yang utama. jangan sampai Ada gesekan fisik di luar lapangan” tandasnya.
Sebagai Rektor, Dr.Adol Bastian juga mengucapkan terima kasih kepada semua mahasiswa yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan minisoccer ini, juga para sponsor utama.
Adolf Bastian juga menjelaskan bahwasanya dari pertandingan ini nanti, selain pemenang akan diberikan Sertifikat, Uang pembinaan,trophy dan Piala. Bagi pemenang 1,2,3 dan harapan 1 yang ingin masuk ke UPP dengan sertifikat itu maka Rektor UPP jamin uang pendaftarannya bebas. Juga akan diprioritas untuk mendapatkan beasiswa di Kampus UPP.
Dibuka secara resmi oleh Rektor UPP, Dr.Adolf Bastian,M.Pd
“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim mini soccer Fakultas Ekonomi Universitas Pengaraian dinyatakan resmi dibuka” tutupnya, sambil mengetuk 3 kali meak sebagai simbol dibukanya acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *