Berita utamaHukum&KriminalPekanbaruRiau

Heboh .! Kisah Ibu Muda di Rohul Ngaku Diperkosa 4 Pria, Akhirnya Seperti Ini

PEKANBARU,Riauandalas.com – Kasus ibu muda di Rokan Hulu, ZU (19) yang mengaku diperkosa oleh 4 pria berakhir antiklimaks. Sempat menghebohkan jagat media sosial dan .menjadi perhatian nasional, namun akhirnya perkara tersebut berakhir dengan perdamaian.

Kini ibu muda berinisial ZU telah mencabut laporan dari kepolisian setelah memilih jalan perdamaian dengan keempat terduga pelaku yang sudah sempat diproses polisi.

Pencabutan laporan kepolisian tersebut dilakukan sehari setelah pengakuan ZU bahwa kasus pemerkosaan yang dilaporkannya adalah cerita rekayasa yang disuruh oleh suaminya, Surya, Selasa (22/12/2021) Ketika ZU didampingi PH nya menggelar jumpa pers dan mengungkapkan pengakuan adanya rekayasa cerita pemerkosaan tersebut.

Meski demikian tuduhan merekayasa cerita pemerkosaan itu telah dibantah oleh Surya, suami ZU dalam forum jumpa pers yang sama di satu meja. Surya menyatakan pengakuan berbalik istrinya ZU disebabkan karena tekanan dari pelaku.

merekayasa cerita pemerkosaan itu telah dibantah oleh Surya, suami ZU dalam forum jumpa pers yang sama di satu meja. Surya menyatakan pengakuan berbalik istrinya ZU disebabkan karena tekanan dari pelaku.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes (Pol) Teddy Ristiawan membenarkan adanya pencabutan laporan kepolisian kasus pemerkosaan oleh ZU tersebut. Menurutnya, ZU sudah sepakat berdamai dan memilih untuk mencabut laporan perkara, meski seorang pelaku berinisial DK sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara 3 terduga pelaku lain masih berstatus terlapor.

“Korban telah mencabut laporan polisi, mereka sepakat berdamai dan sepakat untuk mencabut laporannya masing-masing,” kata Kombes Teddy kepada media, Rabu (23/12/2021).

Saat ini seorang pelaku pemerkosaan yang berstatus tersangka, DK telah ditangguhkan penahanannya oleh kepolisian. Kasus pemerkosaan oleh ZU pun dianggap sudah selesai karena adanyan pencabutan laporan kepolisian tersebut.

Awalnya ZU mengaku diperkosa oleh 4 pria beberapa kali dalam waktu yang berbeda. Bahkan ia mengaku bayinya berumur 2 bulan meninggal karena dibanting hingga kejang kejang oleh salah seorang pelaku pemerkosaan.

ZU menarik kembali pernyataan tersebut. Sebaliknya dia justru menuduh sang suami, yakni S menjadi aktor rekayasa kasus tersebut. ZU mengaku dipaksa oleh S untuk membuat cerita rekayasa pemerkosaan. ZU pun mengaku kalau suaminya cemburu dengan keempat pelaku dan mengancam serta memaksa dirinya untuk mengarang cerita hingga akhirnya viral di media sosial” Pungkasnya.
***(Alfian)