Berita utama

Kapolsek Bangko Tegakan Ke Disiplinan Pada Personilnya

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Tegakan Ke disiplinan  Sikap Dan Tampang Personilnya Senin 23 Agustus 2021.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH juga di dampingi perwira polsek bangko serta Kanit Provos Aipda J. Siregar.

Dalam ke disiplinan itu Kapolsek Bangko melakukan Satu persatu personil polsek bangko di periksa mulai dari kelengkapan Kartu tanda anggota, Kartu tanda penduduk, Bpjs kesehatan, Surat izin mengemudi, bukti vaksin covid-19, kelengkapan surat surat kendaraan serta sikap tampang seperti Rambut, kumis, janggut, sepatu dan pakaian personil menjadi sasaran.

Dari hasil kegiatan Pemeriksaan ketertiban dan disiplin personil polsek bangko tersebut Kapolsek bangko tidak menemukan adanya pelanggaran dari masing masing personil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan Kasubbag Humas Polres Rohilir menjelaskan Kegiatan pemeriksaan dan penegakan disiplin itu adalah ketertiban dan disiplin personil.

“ini dilaksanakan semata mata demi kelancaran dan mengetahui kedisplinan personil kepada kelengkapan perorangan maupun kelengkapan lainnya dalam mendukung operasional kegiatan sehari-hari,”Ujarnya.

Pendisiplinan personil Polsek Bangko Itu dimulai dari diri sendiri, lingkungan dalam institusi sehingga pada saat pelaksanaan sehari hari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat personil polsek bangko telah siap.

“Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH  mengharapkan kegiatan penegakan ketertiban dan dispilin personil ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan personil,”Imbuhnya.

Kata AKP Juliandi SH Kapolsek juga memberikan contoh pentingnya disiplin kelengkapan perorangan personil. Namun jika nanti personil melakukan pemeriksaan kendaraan, menanyakan sim kepada masyarakat

“sementara personil juga harus memiliki sim yang masih berlaku, karena itu sudah menjadi kewajiban setiap warga negara dalam taat berkendara” tidak lucu nantinya petugas mempertanyakan kepada masyarakat sementara petugasnya sendiri  tidak lengkap,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Dijelaskannya pada saat pemeriksaan yang dilakukan kapolsek Bangko kompol Sasli Rais SH terlihat personil polsek bangko mengeluarkan dan menunjukkan bukti kelengkapan perorangan.

Menurut dia kapolsek juga menyampaikan penting bagi personil memperlihatkan bukti telah melakukan vaksinasi, karena personil Polsek bangko yang setiap harinya melakukan  kegiatan operasional.

“selain menjaga keselamatan personil juga menjaga keselamatan masyarakat,”Ungkap Kasubbag Humas Polres Rohil.(Said)***