Berita utama

Bupati Afrizal Sintong Dilantik Sebagai Ketua Kamabicap Gerakan Pramuka Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dilantik sebagai Kepala Majelis Pembimbingan Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0410 Rohil Digedung Misnan Rais BaganSiapiApi, Kecamatan Bangko Senin 23 Agustus 2021, Sore.

Pelantikan Pembimbingan Cabang Gerakan Pramuka 0410 tersebut Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman juga sebagai Wakil Majelis Pembimbingan Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0410 Rohil.

Selain pelantikan tersebut juga sekaligus Peringatan hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021.

Adapun hadir dalam pelantikan Bupati Rohil sebagai mejelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka yaitu Sekda Rohil H.M.JobKurniawan Msi, Seluruh OPD, para camat sebagai Kamabiran Gerakan Pramuka serta undangan lainnya.

Setelah pelantikan atau pengukuhan dilakukandilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan oleh Kwarda Riau kepada Kamabicab Rohil.

Selanjutnya Kamabicab yang baru dilantik membacakan ikrar serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam kesempatannya Bupati Dan Wabup Rohil Mengatakan pengurus cabang dilakukan secara eksplisit jabatannya.

“mudah – mudahan kedepannya Pramuka di Rokan Hilir bisa lebih hidup lagi karena dengan Pramuka kita bisa membawa anak-anak  jauh dari hal – hal yang bersifat negatif,”kata Mereka.

Lanjutnya dengan telah hadir dan dikukuhkan gerakan Pramuka kabupaten Rokan Hilir nantinya makin baik kedepannya.

“tentunya kami mengajak masyarakat Kabupaten Rokan Hilir khususnya Pemuda bagaimana mengarahkan untuk jangan ke hal-hal yang sifatnya negatif,”Imbuh mereka.

Bupati dan Wabup Rohil menambahkan gerakan-gerakan Pramuka itu bisa mengatasi semua termasuk juga pecandu narkoba.

Menurut mereka  baru kali ini dilantik sebagai ketua dan wakil majelis Pembimbing cabang gerakan Pramuka 0410 Rokan Hilir.

“kita coba pahami dan pelajari keseluruhan tentang kegiatan-kegiatan pramuka. Tapi kami yakin kami akan belajar dan kami akan membawa Pramuka kabupaten Rokan Hilir lebih baik kedepannya.”Pungkas Mereka.(Said)***