Berita utama

Tekan Angka Penyebaran Covid 19, Kapolsek Bangko Pimpin Patroli Skala Besar Gabungan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Demi menekan angka penyebaran covid 19, kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH kembali pimpin patroli bersekala besar gabungan TNI – POLRI dan Sat Pol Pp Kabupaten Rokan Hilir Jum’at 23 Juli 2021 di kota bagan siapiapi Malam.

Selain Patroli Polsek bangko juga memberikan bantuan sosial berupa sembako pada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid 19 di Wilkum Polsek Bangko.

Pelaksanaan Patroli Sekala Besar Dengan Fokus Pencernaan Dan Pentaatan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Sekala Besar.

Sasaran tim gabungan TNI- Polri dan Satpol PP ini menyusuri kota bagan siapiapi dan tempat tempat keramaian serta kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan covid 19 Dan Daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Disela sela itu Tim patroli juga Melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam pencegahan covid 19 dengan membubarkan kerumunan masyarakat yang di jumpai selama pelaksanaan patroli secara persuasif dan simpatik.

selain itu demi meringankan beban masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena terpapar covid 19 tim gabungan yang di pimpin oleh Kapolsek bangko Kompol Sasli Rais SH juga Menyerahkan bantuan sosial di beberapa titik rumah masyarakat.

Bantuan sosial itu berupa sembako, beras, mie instan, gula, minyak goreng, dimana menurut Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH ” Patroli gabungan TNI – POLRI dan Satpol PP kabupaten Rohil bersekala besar dilaksanakan demi Menekan laju perkembangan  penyebaran covid 19 di seluruh Indonesia khususnya wilayah Bangko.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini masih terus menunjukan trend peningkatan yang signifikan Diwilayah Kecamatan Bangko.

“Sembako yang dibagikan guna meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga tidak lagi perlu keluar rumah untuk mencari kebutuhan sehari2, cukup laksanakan isolasi mandiri dirumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”katanya Minggu 24 Juli 2021.

Kata Puji Pada kesempatan itu Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH juga mengharapkan masyarakat kecamatan Bangko khususnya agar lebih meningkatkan kesadaran serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Prokes).

“jika ada warga keluarga ataupun orang orang di sekitarnya yang merasakan gejala maupun merasa telah kontak dengan pasien covid agar secepatnya melakukan pemeriksaan kesehatan serta melaporkan kepada tim kesehatan, sehingga sekecil apapun resiko untuk menularkan dapat diatasi,”Imbuhnya.

Pesan Kapolsek Bangko Pada Masyarakat Lanju Puji tetap patuhi protokol kesehatan. Namun bagi warga yang merasa belum melaksanakan vaksinasi agar melaksanakan vaksinasi.

“vaksin aman mari tingkatkan imunitas, Jaga kebugaran tubuh semoga pandemi ini cepat berlalu,”Tandasnya.(Said)***