Berita utamaKesehatanRohul

Dukung Pemerintah, Jajaran Koramil di Rohul Gelar Vaksinasi Covid 19

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Percepatan vaksinasi Nasional terus digelar demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Saat ini, jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari beberapa Koramil yang berada di Kabupaten Rokan Hulu seperti Koramil 02 Rambah, 08,10,11,13 dan Koramil 14 Kepenuhan Kodim 0313/KPR menggelar vaksinasi.

Dalam hal ini, jajaran Kodim 0313/KPR itu telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dalam melaksanakan vaksinasi tahan ke II yang secara terpusat dilaksanakan di halaman Kantor Koramil 08 Tandun Jalan Sudirman Kelurahan Ujung Batu Kecamatan Ujung Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (24/07/2021) pagi.

Melalui program tersebut, membawa Tema “Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kodim 0313/KPR”.

Seperti diketahui, upaya itu guna mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat di tengah tingginya laju penyebaran covid 19 saat ini.

Kegiatan itu diharapkan bisa berkontribusi positif untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, serta membantu pemerintah mendorong kekebalan kelompok (herd immunity).

“Vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac ini dibuka secara gratis untuk masyarakat umum hingga lansia,” sebut Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga SSos MI Pol, melalui Danramil 08 Tandun Kapten Arm Alza Septendi.

‘Saat ini sudah ada 150 orang yang telah menjalani vaksin, jelasnya.

Kemudian, Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, layanan vaksinasi ini merupakan salah satu komitmen TNI dalam mendukung menangani Covid-19.