Berita utamaHukum&Kriminal

Kapolres Rohil Turun Langsung Penggerebekan Dijalan Pusara, 3 Pelaku Narkoba Dibekuk

ROKAN HILIR,Riauandalas.com- Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Langsung Pimpin Penggerebekan Dan Penggeledahan Sejumlah Rumah Warga Yang Berkaitan Narkotika Jenis Sabu Di Jalan Pusara, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko, Selasa 06 Juli 2021.

Penggeledahan Dan Penggerebekan itu Bermula Tim Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir Berhasil melakukan penangkapan 3 Tersangka Penyalah Gunaan Narkotika Jenis Sabu, Dimana 3 Tersangka itu Berinisial HN, WA Dan AN.

Sedangkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Adalah Inisial KN, MI Dan EM.

Untuk menindak Lanjuti Perkembangan Kasus Narkoba itu Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kasat Narkoba Polres Rohil, Beberapa Pejabat Tinggi Polres Rohil, Anggota Kodim 0321 Rohil Dan Petugas Kesehatan Dari Puskesmas Bagan Punak Serta Satpol PP Menuju Kelokasi Dengan Menggunakan Sejumlah Mobil Dan Sepeda Motor.

Sesampainya Di Tempat Kejadian Perkara TKP Dijalan Pusara, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir 8 pemuda Di Tes Urine, Dua Diantaranya Positif. Namun dua pemuda Itu Polres Rohil melakukan pembinaan agar kedepannya Tidak lagi Menggunakan Narkoba.

Selain Tes Urine Kapolres Rohil Juga Bagi Bagi Masker Pada Warga Setempat Untuk Menghindari Penyebaran Virus Covid 19.

Kapolres Rokan Hilir juga Berpesan Dan Menghimbau Masyarakat Untuk Menjauhi Narkoba Dan bersama sama Memberantas Perederan Narkoba.

Pesan Kapolres Rohil Pada Masyarakat Jalan Pusara itu jika ada orang melakukan Penyalah Gunaan Narkotika Dirumah Diusir.

Usai Dari TKP, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Mengatakan Bahwa hari ini pihaknya melakukan Penggeledahan dan penggerebekan sesuai arahan bapak Kapolri Pembersihan Kampung Narkoba.

“Kampung ini terkenal tempat narkoba, dan kita sudah kordinasi pihak desa dan kita buat bersih narkoba,”Ujarnya.

“Kita Nanti Bersama penghulu Bagan Punak Pesisir akan membentuk pemuda anti narkoba. kalau ada pengedar narkoba ditangkap ada barang buktinya tidak masalah nanti kita kasi penghargaan,”Tegasnya.

Oleh karna itu Kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk bahwa pihaknya hari ini telah membenahi kampung, Yaitu Pembersihan narkoba.

“Dari hasil pembersihan ini 3 pelaku narkoba Diamankan, satu dari labuhan Tangga baru, dan dua lagi dari Bagan Punak Pesisir,”Ungkapnya.

Kata Kapolres Rokan Hilir Adapun Barang Bukti (BB) Disita Pihaknya Sabu 2 Paket Sedang Dan 22 Paket Kecil Siap Untuk Diedarkan, Selain itu 2 unit Timbangan Plastik klip merah Dan Uang Rp 2,9 00000.

Menurutnya Untuk membersihkan narkoba Pihaknya akan buat kampung anti narkoba, Sebab Dari Tahun 2020 pihaknya sudah melakukan banyak penangkapan.

“Sesuai arahan bapak Kapolda Riau buat kampung anti narkoba, ini terus kita lakukan pembersihan dan terus melakukan razia memberantas narkoba,”Tegasnya lagi.

Kapolres Menambahkan Bahwa Pihaknya akan berkolaborasi dengan lurah dan penghulu untuk mmbentuk kampung anti narkoba.

“Apa bila ada orang luar masuk pengedar narkoba laporkan langsung ke Kepolsek Bangko,”Pesannya.

Ia berjanji Pemuda yang berhasil memberantas narkoba akan di beri penghargaan.

Dia menegaskan tidak ada ruang bebas narkoba melainkan akan tindak lanjuti secara hukum.

“Bagan siapiapi ini tentunya bisa kita bersihkan narkoba yang penting kita berkolaborasi, Nanti kalau ada pembinaan kita bantu dan apa kita buat disana dan itu dananya dari BAZNAS. Intinya tingkatkan terus razia narkoba untuk memberi efek jera kepada pelaku narkoba,”Pungkasnya.(Said)***