Berita utama

Cegah Penularan Covid 19, Polsek Bangko Kembali Tingkatkan Patroli KRYD

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Polsek Bangko Polres Rokan Hilir kembali Tingkatkan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka penanggulangan penyebaran covid 19 Senin 12 Juli 2021.

Kegiatan Rutinitas KRYD Itu merupakan juga pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) pada masyarakat di wilayah hukum polsek bangko.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH menjelaskan KRYD ini dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti Permendagri Nomor 09 tahun 2021 tentang PPKM Mikro, Imptementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur Riau nomor 55 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Rohil Nomor 52 Tahun 2020 menghadapi Covid -19 di wilayah Kecamatan bangko, guna membatasi aktivitas serta menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19.

“KRYD ini digelar di setiap hari dimana personil polsek bangko melakukan patroli keliling kota bagan siapiapi, melihat,menegur dan menindak kerumunan masyarakat, pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,”Imbuhnya.

Kata Kapolsek Bangko Kompol Sasl Rais SH KRYD itu juga Pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berkerumunan agar tetap mematuhi prokes guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bangko.

“Sangat penting mengingat wilayah kecamatan bangko juga termasuk wilayah rawan penyebaran covid 19”,Tegasnya.

Ia juga menjelaskan Selain melaksanakan pendisiplinan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun (3M) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya Hal ini sangat berguna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, petugas juga melakukan patroli pengawasan serta patroli antisipasi tindak pidana curas,curat dan curanmor,”Pungkas Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.(Said)***