Berita utama

Polsek Bangko Beri Bantuan Sembako Pada Pasien Covid 19 Yang Di Isolasi Mandiri

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Antisipasi penyebaran Virus Corona Sub sektor pekaitan Polsek Bangko Polres Rokan Hilir lakukan Tracing terhadap kontak erat Senin 21 Juni 2021.

Selain Tracing Petugas itu juga Sekaligus Memberikan bantuan sembako kepada pasien Covid – 19 Yang tengah melaksanakan Isolasi Mandiri Di Kepenghuluan Rokan baru pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Pelaksanaan Tracing tersebut bersama Pengulu Rokan baru pesisir,Team relawan covid-19, pesonil sub sektor pekaitan Polsek Bangko terhadap 9 orang kontak erat terutama keluarga di Lokasi Isolasi  mandiri  jl.  Masjid RT. 06 / RW 03 Kepenghuluam Rokan baru pesisir.

Selain itu petugas juga Melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan identitas pasien serta melakukan pencarian kontak erat pasien dengan warga lain.

Pada kesempatan ini tim tracing Polsub sektor pekaitan Polsek Bangko Tidak lupa Memberikan himbauan agar selama isolasi mandiri tetap berada di rumah dan apabila ada keperluan untuk dapat menghubungi satgas Covid – 19.

Hal itu mengingatkan selalu menggunakan masker dan selalu cuci tangan agar tidak menularkan kepada orang lain.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Saat Dikonfirmasi mengatakan, bahwa Giat tracing itu pihaknya juga memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Bantuan Sembako ini untuk meringankan beban kebutuhan sehari- hari,Dan Memberikan No kontak bhabinkamtibmas guna antisipasi apabila ada memerlukan bantuan dari pasien,”Katanya.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH juga menuturkan bahwa saat ini tim tracing subsektor pekaitan masih melakukan pendataan kontak erat terhadap pasien covid 19.

“Hal ini untuk mengantisipasi terhadap penularan covid 19, dan terhadap kontak erat,”Imbuhnya.

kapolsek bangko juga mengimbau agar tetap menjaga jarak dan mentaati protokol kesehatan (Prokes) Dan tetap melaksanakan isolasi mandiri hingga hasil testing keluar.

“Terhadap masyarakat yang belum di vaksin agar segera melakukan suntik vaksin, apabila masyarakat mengalami kendala untuk pelaksanaan vaksin bisa menghubungi bhabinkamtibmas yang ada di kepenghuluan masing masing,”Pungkasnya.(Said)***