Berita utamaKesehatanPekanbaruRiau

Bersama Gubri, Danrem 031/WB Ikuti Peninjauan Vaksinasi Oleh Presiden RI

PEKANBARU, Riauandalas.com – Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar serta Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK MSi ikuti peninjuan pelaksanaan vaksinasi serentak se Indonesia oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Sabtu (26/6) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan sudirman Pekanbaru.

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut, juga dihadiri oleh Forkopimda lingkungan Pemprov Riau. Sedangkan Presiden RI Jokowi didampingi lansung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sekaligus mendeklarasikan, jika vaksinasi ini dalam rangka kegiatan 1 juta vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan dalam menyambut hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

“Vaksinasi serentak ini digelar oleh Markas Besar (Mabes) Polri dengan seluruh Polda jajaran se-Indonesia,” katanya.

Sementara, Gubri Syamsuar mengatakan, kegiatan ini merupakan target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya menggerakan kegiatan 1 juta vaksin per hari.

“Hari ini kita menyaksikan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Polda Riau, dengan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus Corona karena nanti juga diharapkan tumbuh kekebalan tubuh setelah divaksin,” ujar Gubri.

Gubri juga mengharapkan, kesempatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat Riau untuk mendapatkan vaksin yang juga sebagai bentuk dukungan pelaksanaan vaksin dalam mewujudkan herdimmunity.

“Karena vaksinasi ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, maka itu kita berharap bisa didukung dan dimamfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imama Effendi. Dikatakannya jika untuk vaksinasi ini Polda Riau menargetkan sebanyak 26.254 dosis vaksin yang diselenggarakan di 184 titik di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

“Antusias masyarakat cukup bagus, dimana yang mendaftar dan hadir juga sudah sebanyak 30.600,” jelasnya.

Dari 2.478 vaksinator yang tergabung dalam 419 tim, ini adalah kerja barengan dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri. Kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar bersama dalam mencegah Covid-19 sehingga masyarakat yang telah divaksin memiliki kekebalan tubuh yang baik.

“Vaksin ini aman dan halal dan tentu baik bagi kita semunya dalam menghadapi Covid-19,” tuturnya.(dre)