Berita utama

Polsek Tanah Putih Polres Rohil Gelar Apel Peralatan Kesiap Siagaan Karhutla

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir Laksanakan Apel Pengecekan Kesiapan Peralatan Pemadaman Kebakaran Se Kecamatan Tanah Putih, Rabu, 19 Mei 2021 sekira pada pukul 09:30 WIB.

Apel pengecekan kesiapan peralatan pemadaman karhutlah se Kecamatan Tanah Putih itu di Gelar Halaman Polsek Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan Dalam pelaksanaan pengecekan peralatan pemadaman karhutlah tersebut, dilakukan pengecekan mesin Karhutlah guna mengecek kesiapan Penanganan Karhutlah.

“hadir Kapolsek Tanah Putih Kompol YE. BAMBANG, D S, Danramil Tanah Putih diwakili SERMA SEMAN, Camat Tanah Putih, Perwakilan Kel / Kep se Kecamatan Tanah Putih dan Damkar BPSDM,”Terangnya.

Kata AKP Juliandi Peralatan yang dicek berupa mesin pemadam portable yang digunakan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di pelosok yang tidak bisa didatangi dengan menggunakan mobil.

Selain itu, juga Sambungnya perlengkapan selang maupun hal lainnya seperti mobil dan motor baik itu dari TNI dan Polri.

“Semua perlengkapan sudah bagus, dan sudah mencukupi. Namun kalau ada bantuan, tetap kami terima, untuk mempermudah kinerja kami,”Imbuhnya.

AKP Juliandi Juga Menjelaskan Bahwa Apel gabungan dilakukan pihaknya itu guna untuk memastikan kesiapsiagaan personel khususnya TNI/Polri dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, sehingga setiap instansi dan stakeholder yang tergabung di dalam Satgas Karhutla dapat mempersiapkan segala sesuatunya, seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

“Selain itu, seluruh intansi dan stakeholder sudah semestinya dapat berkoordiansi dan berkolaborasi dalam menanggulangi Karhutla, saling bahu – membahu dan bekerjasama agar Kobar terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya,”Tandasnya.(Said)***