Berita utama

Patroli Karhutla, Polsek Sinaboi Polres Rohil Tidak Menemukan Titik Api

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Polsek Sinaboi Polres Rokan Hilir Lakukan Patroli Karhutla di Wilayah Hukumya Selasa, 9 maret 2021 sekira pukul 10:30 WIB.

Patroli tersebut dilibatkan Dua orang Personel Polsek Sinaboi Bripka Robby Tambunan dan Bhabinkamtibmas darusalam Aiptu Marwindo Tampubolon dengan menggunakan sarana unit ranmor R2 Di sekitar wilayah hukun Polsek Sinaboi.

Selain itu Personel Polsek Sinaboi menyebarkan maklumat Kapolda Riau di Kepenghuluan Sinaboi, Kecamtan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau dengan menghimbau kepada masyarakat agar membuka lahan jangan dibakar.

kemudian Personil juga menghimabu jangan sembarangan membuang puntung rokok atau sejenisnya yang mudah terbakar di hutan atau semak belukar yang dapat menimbulkan kebakaran karena asap yang ditimbulkan dari efek kebakaran hutan dapat menyebabkan penyakit yang salah satunya adalah penyakit Ispa.

Kapaolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Saat Dikonfirmasi mengatakan, bahwa personil Polsek Sinaboi itu juga menjelaskan kepada masyarakat  akan ada sanksi pidana setiap orang yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Diharapkan juga Kata Juliandi, kepada masyarakat agar saling bahu membahu dengan kepolisian dari Polsek Sinaboi dalam hal memberikan informasi tentang karhutla.

“Giat Patroli Karhutla selesai pada pukul 11:30 WIB dan dari hasil Patroli tidak ditemukan adanya penemuan titik api atau nihil di sekitar wilayah hukum Polsek Sinaboi,”Tandas AKP Juliandi SH.(Said)***