Berita utamaNasionalPendidikanRiau

Pj Sekdaprov Riau Hadiri Kerjasama Pengembangan Pendidikan Unissula di Provinsi Riau 

PEKANBARU,Riauandalas.com- Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy menghadiri Kerjasama Pengembangan Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) di Provinsi Riau yang dihelat di Mapolda Riau, Senin (31/5).

Melalui kerjasama tersebut, Masrul Kasmy berharap mampu mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi kedepannya. Ia menginkan lulusan perguruan tinggi harus bisa menjadi lulusan yang bisa dipakai dimanapun.

Dengan mengembangkan jurusan kedokteran, Masrul menilai langkah yang diambil Unissula sangat tepat karena di Provinsi Riau sendiri jurusan tersebut masih sangat minim.

Terlebih lagi dengan hadirnya jurusan kedokteran tersebut, menurutnya merupakan peluang besar. Apalagi tenaga-tenaga medis kita juga sangat dibutuhkan di negara-negara Asia seperti Malaysia, Singapura dan lainnya.
“Namun karena minimnya lulusan ini, menjadi persoalan besar bagi kita,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya akan senantiasa mendukung dan berupaya secara sinergi dengan berbagai institusi pendidikan yang ada, baik yang ada di Riau maupun di luar Riau. Hal itu dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi dalam pembangunan pendidikan.(dri)