Berita utama

Jembatan Besi Sudah Diperbaiki, Jalan Berlobang Dibiarkan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jembatan Besi Di Jalan Bintang Yang Merupakan jalan lintas Sinaboi Bagan SiapiApi yang kemaren mengalami ambruk atau rusak kini sudah diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Perbaikan jembatan Besi itu bukan dibangun baru melainkan perehapan.

Menurut salah satu pekerja menggunakan pakaian kaos berwarna merah saat dikonfirmasi mengatakan perbaikan jembatan besi itu Dari Pemerinrah Provinsi Riau.

“‘jembatanini perehapan kalau masalah ketahanan saya jamin,”Katanya Dilokasi Selasa 25 Mei 2021.

Disinggung jembatan besi yang sempat ambruk atau rusak itu kenapa tidak dibangun baru supaya kualitasnya lebih tahan lama Dirasakan Masyarakat bagi Pengguna Jalan.

Dia mengatakan kalau dulu Galang bawah penahanan jembatan besi itu ada tiga, Sekarang Galang bawahnya ditambah lebih banyak agar kualitasnya Tahan lama.

“Ia jembatan ini kita las tapi Galang bawahnya kita tambah, soal ketahanan kita Jamin,”Tutupnya.

Terlepas dari itu sayangnya Jalan berlobang lobang rusak parah yang satu jejeran Jembatan Besi itu lebih kurang setengah Kilo tidak diperbaiki.

Padahal lokasi jalan rusak berlobang itu tidak jauh dari pusat Kota Kabupaten Rokan Hilir yaitu Bagan SiapiApi hanya saja jaraknya beberapa Meter.

Seperti jalan Didepan pasar pagi Bintang Jalan Bintang, Didepan Rumah makan Padang Jalan Bintang Dan Didepan Gang Timin Jalan Bintang.

Diduga Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Dan Pemerintah Provinsi Riau Membiarkan jalan itu berlobang lobang parah, padahal jalan lintas Sinaboi BaganSiapiApi itu 24 Jam diprioritaskan masyarakat untuk melancarkan akses perekonomian.

Akibat jalan Bintang Berlobang Lobang parah itu membuat aktivitas pengguna jalan Roda Dua Dan Roda Empat merasa kurang nyaman lantaran mereka melintas Di jalan Berlobang itu harus lebih Exstra berhati hati.

Dramatisnya bukankah Setiap Tahun ada dana pemeliharaan Jalan Dan Jembatan Dianggarkan  Dari Pemerintah Daerah Atau Provinsi Riau. Sampai saat ini belum ada dikonfirmasi pihak terkait. (Bersambung Said)***