Berita utama

Hore !! Dipendemi Covid 19 Anggaran Pokir DRPD Rohil 3 Miliyar Perdapil Akan Dirancangkan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Charles Salah Satu Tokoh Pemuda Rokan Hilir mengatakan Seorang pejabat penting (TAPD) Tim Anggaran Pemerintah Daerah Rohil jangan membuat keputusan gila dan kontroversi Dimasa Pendemi Covid 19 Terkait Anggaran Pokok Pikiran (Pokir) yang nilainya Dumayan Fantastis.

“Sebagian masyarakat sangat kecewa terhadap rencana keputusan yang dibuat TAPD terkait dana aspirasi atau program Pokir (Pokok Pikiran) untuk masing- masing Dapil per Anggota DPRD Rohil tersebut secara mendadak menganggarkan 3 Milyard,”Katanya Kamis 27 Mei 2021.

Kata Mantan Ketua Mahasiswa Hipemarohi hal itu Sangat besar dan tidak sesuai dengan APBD Rohil sebesar 1,3 T yang masih banyak kebutuhan perbelanjaan untuk daerah yang harus diutamakan apa lagi Saat ini masih situasi Pendemi Covid 19.

Menurutnya Hal itu Tidak pernah terjadi di APBD sebelumnya, dimana penggelembungan dana Pokir sebesar 3 M seperti ini di anggarkan, padahal APBD sebelumnya besar dari yang sekarang hanya 1,3 T.

“Membuat anggaran sebesar 3 Milyar untuk Dana Aspirasi atau program Pokir (Pokok Pikiran) perdapil secara mendadak di anggarkan sebesar itu, ada apa sebenarnya ini”Imbuhnya.

Ia juga menjelaskan Sebanyak 45 perwakilan rakyat untuk masing- masing Dapil menelan biaya Rp.135 Milyar itu merupakan gila dan tidak ada koordinasi kepada pemimpin terpilih yang akan melanjutkan kepemimpinan Daerah Rohil yang akan dilantik dalam waktu dekat ini.

“Kami minta TAPD Tidak Merealisasikan anggaran Sebesar 3 Miliyar Perdapil untuk dana aspirasi (Pokir)  Anggota DPRD Rohil Sebanyak 45. Apa lagi saat ini suasana masih Covid 19 Dan APBD kita ahanya 1,3 T kalau ini Direalisasikan kami akan kepung kantor DPRD Bersama mahasiswa Rokan Hilir,”Pugkasnya.(Said)***